7 Lagu P Diddy yang Terkenal, Banyak Rajai Billboard

7 Lagu P Diddy yang Terkenal, Banyak Rajai Billboard

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:29
share

JAKARTA, iNews.id - Nama P Diddy atau Sean Combs menarik perhatian dunia. Dia ditangkap atas kasus perdagangan seksual yang menghebohkan dunia. 

P Diddy atau dulu dikenal Puff Daddy bisa dibilang sebagai salah satu rapper dan produser hip-hop terbaik di generasinya. Selain menjadi penyanyi, dia juga menulis dan memproduksi lagu. 

Diddy jug memiliki karier sukses sebagai seorang artis usai merilis empat album studio. Keempat album tersebut telah mencapai posisi No. 1 atau No.2 di Billboard 200. Sepanjang kariernya, Diddy memiliki kebiasaan berkolaborasi dengan artis lain.

Sang rapper juga menjangkau generasi baru sebagai produser acara MTV Making the Band. Berikut ini deretan lagu Diddy yang terkenal.

Lagu P Diddy yang Terkenal

1. I’ll Be Missing You

Bekerja sama dengan Faith Evans dan grup R&B 112, lagu ini berfungsi sebagai penghormatan kepada rapper ikonik dan suami Evans, The Notorious B.I.G. setelah pembunuhannya pada 1997. 

Ditulis bersama oleh Evans dan diproduksi bersama oleh Diddy, lagu ini menandai perubahan dalam suara rapper ikonik tersebut. Di sini, dia menghilangkan ketukan yang menghentak untuk melodi yang lebih akustik yang memungkinkan lirik yang berkabung atas mendiang temannya bersinar.

2. Victory

Lagu ini memadukan trompet dengan irama hip-hop yang menjadikannya salah satu lagu terbaik di antara kedua legenda tersebut. “Victory” adalah salah satu lagu khas Diddy yang bertahan lama dalam katalognya.

3. Show Me Your Soul

Show Me Your Soul menampilkan kolaborator yang tidak biasa memadukan kekuatan mereka. Diddy dengan rapnya yang hebat, Pharrell memimpin instrumentasi yang menarik, dan Kravitz pada gitar sambil melantunkan lagu-lagu yang menyentuh hati. Ditampilkan dalam soundtrack untuk Bad Boys II, "Show Me Your Soul" merupakan upaya yang kuat antara tiga musisi terbaik.

4. I Need a Girl (Part One)

Terinspirasi dari kehidupan nyata, Diddy menulis sebagian lagu tentang mantan pacarnya, Jennifer Lopez, beserta hubungan masa lalunya. Dia menggandeng sekelompok kolaborator hebat untuk "Part One" dan "Part Two," dengan Usher dan mantan rapper Loon di "Part One" sementara Ginuwine, Loon, dan Mario Winans termasuk di antara tim kolaborator di "Part Two." 

5. I Need a Girl (Part Two)

Seperti Part One, I Need a Girl (Part Two) menonjol sebagai salah satu lagu terbaik Diddy. Dengan irama R&B yang apik, kolaborator all-star I Need a Girl (Part Two) turut serta dalam lagu tersebut tanpa mengalihkan perhatian dari pesan Diddy yang menegaskan dia tengah mencari hubungan yang berkomitmen. Kedua bagian tersebut berhasil mencapai lima besar di Billboard Hot 100 dan No. 2 di tangga lagu Hot R&B/Hip-Hop Songs, sebagaimana dikutip dari americansongwriter, Selasa (1/10/2024).

6. Can’t Nobody Hold Me Down

Dirilis sebagai singel debutnya pada 1997, Can't Nobody Hold Me Down menjadi penentu kariernya dengan lagu yang luar biasa ini yang menampilkan Mase. Dirilis melalui Bad Boy Records miliknya sendiri, lagu tersebut melambung ke posisi No. 1 di Billboard Hot 100 dan bertahan selama enam minggu. 

7. Been Around the World

Diddy sering kali meraih sukses saat bekerja sama dengan The Notorious B.I.G., dan "Been Around the World" tidak terkecuali. Dia bekerja sama dengan B.I.G. dan Mase dalam lagu tersebut, yang mengambil sampel dari lagu hit David Bowie "Let's Dance" dan "All Around the World" milik Lisa Stansfield. 

Lagu tersebut terus membuktikan stamina Diddy sebagai seorang artis, karena lagu tersebut berhasil menduduki peringkat ke-2 di Billboard Hot 100 dan peringkat ke-1 di tangga lagu Billboard Hot R&B/Hip-Hop Songs.

Itu dia lagu P Diddy yang terkenal dan menduduki Billboard. 

Topik Menarik