Kocak! Follower Justin Hubner Bikin Iri, Rekannya di Wolves Minta Jadi Pemain Timnas Indonesia

Kocak! Follower Justin Hubner Bikin Iri, Rekannya di Wolves Minta Jadi Pemain Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:44
share

WOLVERHAMPTON, iNews.id – Bek naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner punya cerita kocak tentang rekannya di Wolverhampton yang minta jadi pemain Timnas Indonesia. Permintaan itu datang karena melihat follower Instagram Justin Hubner yang melonjak signifikan setelah membela Tim Garuda. 

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023. Sejak saat itu, dia menjadi idola baru untuk menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia.

Total, defender berusia 21 tahun itu sudah melakoni 17 penampilan bersama Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23. 

Semakin populer, pengikut Justin di media sosial pun ikut melonjak signifikan. Bahkan, dia sudah mendapatkan julukan sendiri sebagai ‘preman’ lini belakang Timnas Indonesia.

“Saya mungkin sebelumnya memiliki 5.000 pengikut di Instagram, dan ketika para penggemar menyadari bahwa saya berdarah Indonesia, jumlah pengikut saya meningkat menjadi 30 ribu dan sekarang saya memiliki 2,7 juta pengikut,” kata Justin dikutip dari The Athletic, Selasa (1/10/2024).

“Dalam hal media sosial, semuanya berkembang sangat cepat. Mulai dari kesepakatan merek juga. Sekarang, banyak hal yang datang kepada saya. Ini seperti mimpi,” sambungnya.

Peningkatan jumlah pengikut membuat rekan setim Justin di Wolves iri. Mereka beramai-ramai bergurau tentang bagaimana cara menjadi WNI sepertinya agar mendapatkan pengikut yang banyak.

“Banyak rekan satu tim di Wolves berkata, 'Bisakah saya mengganti tim nasional saya ke Indonesia?',” kisah Justin tentang rekan-rekannya.

Akan tetapi, Justin mengatakan membela Timnas Indonesia bukan tentang kepuasan mendapat followers saja. Justin menegaskan, membela Timnas Indonesia adalah suatu kebanggaan bagi dirinya.

"Namun, orang-orang di sini mendukung saya dan senang untuk saya. Mereka juga menginginkan pengikut karena itu menyenangkan, tetapi ini bukan tentang pengikut, yang penting adalah saya bermain untuk tim nasional dan apa yang menyertainya sungguh menyenangkan,” ujarnya.

Topik Menarik