Pelatih Red Sparks Sebut Megawati Cs Belum 100 Persen Siap meski Menang Vs IBK Altos

Pelatih Red Sparks Sebut Megawati Cs Belum 100 Persen Siap meski Menang Vs IBK Altos

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:36
share

TONGYEONG, iNews.id - Pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin menyebut Megawati Hangestri dan kolega belum 100 persen siap meski berhasil membungkam IBK Altos di laga pertama Grup B Kovo CUP 2024. Meski demikian dia tetap mengapresiasi kinerja pasukannya.

Red Sparks harus peras keringat melawan IBK Altos. Mereka susah payah menang 3-2 (25-20, 18-25, 25-23, 23-25, dan 15-11) di Tongyeong Gymnasium, Senin (29/9/2024).

Usai laga, Ko Hee Jin sudah memprediksi pertandingan akan berjalan sengit lantaran ini adalah laga pertama mereka. Namun, dia tak menyangka anak buahnya mampu tampil apik dan merebut kemenangan.

"Karena ini adalah pertandingan resmi pertama, saya memperkirakan akan ada beberapa kesalahan atau hal yang tidak sesuai harapan,” kata Ko Hee Jin, dilansir Naver, Selasa (1/10/2024).

“Namun tim berhasil menemukan ritme yang baik meskipun ada momen seperti itu. Tim belum 100 persen siap, tapi saya ingin memuji para pemain yang berhasil melewati situasi sulit,” sambungnya.

Di sisi lain, Ko Hee Jin juga memberikan pujian kepada pemain baru mereka yakni Vanja Bukilic yang tampil oke di sektor kiri. Pada laga pertamanya ini, Bukilic sukses membukukan 31 poin. 

“Kami memperkirakan lawan akan banyak menyerang sisi Bukilic, tapi dia berhasil melakukannya dengan baik. Dari menerima bola hingga menghubungkannya ke gerakan menyerang, semuanya berjalan lancar. Saya pikir dia beradaptasi dengan baik,” tutur Ko Hee Jin.

Kemenangan ini membuat Red Sparks saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup B atau posisi terakhir dalam zona kelolosan untuk sementara. Sementara peringkat pertama dihuni oleh Pink Spiders.

Sementara, Red Sparks masih akan menjalani dua laga sisa di Grup B. Megawati cs akan menghadapi Aranmare dan Pink Spiders.

Topik Menarik