Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diupayakan Bela Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China, PSSI Berburu dengan Waktu

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diupayakan Bela Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China, PSSI Berburu dengan Waktu

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:42
share

JAKARTA, iNews.id – PSSI berburu dengan waktu untuk memperjuangkan agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia vs Bahrain dan China pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Mees dan Eliano sudah mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Belgia, Senin (30/9/2024)1. Kini, keduanya tinggal menjalani satu proses lagi, yakni perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Setelah itu, keduanya secara resmi bisa membela Timnas Indonesia. 

Namun, PSSI sedang berpacu dengan waktu untuk proses perpindahan federasi ini. Sebab, PSSI harus memastikan proses ini tuntas sebelum batas waktu pendaftaran pemain untuk laga melawan Bahrain dan China ditutup. Pendaftaran pemain untuk dua pertandingan itu akan ditutup pada 3 Oktober 2024. 

“Semoga Eliano dan Mees, kami usahakan bisa bermain, karena setelah ini kami akan mengajukan ke FIFA untuk perpindahan federasi,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, Selasa (1/10/2024).

“Dari situ, baru kami daftarkan sebagai pemain untuk bertanding melawan Bahrain dan China. Semoga prosesnya berjalan dengan baik, doakan semoga mereka bisa membuat timnas semakin baik,” sambungnya.

Dalam dua pertandingan mendatang, Timnas Indonesia akan berstatus sebagai tim tamu. Pasukan Shin Tae-yong akan terlebih dahulu mampir ke Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertamu ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024).

Saat ini, Tim Garuda berada di peringkat keempat klasemen Grup C dengan poin 2 setelah menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. 

Topik Menarik