Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Terdaftar KTP Jakarta

Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Terdaftar KTP Jakarta

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:32
share

JAKARTA, iNews.id- Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Kedua pemain itu terdaftar memiliki KTP DKI Jakarta.

Mees dan Eliano sudah mengambil sumpah setia sebagai WNI di Belgia, Senin (30/9/2024) kemarin. Kedua pemain itu kini tinggal menjalani proses perpindahan federasi untuk resmi menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Pengambilan Sumpah WNI sudah dilakukan di Kedubes kita di Brussel, Belgia. Terima kasih untuk support pemerintah yang sangat mendukung kita,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga keterangan resmi, Selasa (1/10/2024).

Arya mengungkapkan semua urusan administrasi Mees dan Eliano sebagai WNI sudah rampung karena dapat dukungan penuh dari pemerintah. Dua pemain yang berkarier di Liga Belanda itu akan memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Jakarta.

“Demikian juga dengan Dukcapil DKI Jakarta, yang langsung membuat KTP, karena memang mereka (Mees dan Eliano) sudah dibuat di Jakarta, untuk KK dan sebagainya. Sementara, untuk paspornya itu memang sesuai ketentuan dibuat di Jakarta,” jelas Arya.

“Hal-hal administrasi sudah dilakukan juga, sehingga bisa berproses dengan baik. Dan, support besar ini (dari berbagai pihak) dari Pak Ketua Umum, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih,” sambungnya.

Dengan demikian, Mees dan Eliano tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI selesai. Jika sudah, kedua pemain berpeluang besar didaftarkan untuk laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik