Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Pakai Jersey Timnas Indonesia untuk Pertama Kali, Nomor Punggung Jadi Sorotan

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Pakai Jersey Timnas Indonesia untuk Pertama Kali, Nomor Punggung Jadi Sorotan

Berita Utama | inews | Senin, 30 September 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Penampakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders memakai jersey Timnas Indonesia untuk pertama kali menarik diulas. Mereka menjalani sesi pemotretan memakai jersey kandang Garuda berwarna merah.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka menjalani sumpah setia di Kedutaan Besar Indonesia untuk Belgia di Brussel pada Senin (30/9/2024).

Usai sah menjadi WNI, Hilgers menyatakan siap untuk membela Timnas Indonesia. Bek FC Twente ini sangat senang karena akhirnya bisa sah menjadi warga negara Indonesia.

“Saya siap untuk Indonesia dan saya bangga bermain untuk Indonesia. Saya senang bisa berada di sini,” kata Hilgers, dikutip dari akun instagram Erick Thohir, Senin (30/9/2024).

Hal senada juga diucapkan Eliano. Pemain PEC Zwolle sudah tidak sabar untuk bertemu para pendukung Timnas Indonesia dan tentunya membela Skuad Garuda.

“Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Timnas, saya tidak sabar. Sampai jumpa disana dan saya cinta Indonesia,” tutur Eliano.

Mereka juga sudah mengadakan sesi foto menggunakan jersey Timnas Indonesia dan diunggah di akun Instagram resmi Garuda. Hilgers memakai nomor punggung 20.

Sedangkan Reijnders menggunakan nomor punggung 7 yang biasa dikenakan Marselino Ferdinan. Hal tersebut yang menjadi sorotan netizen.

"No 7, el langit coret kah?," tulis akun @fachturrizza_

"NO 7," komentar @sendall_lepass diikuti emot ikon kaget.

"Pemilik nomor 7 yang sebenarnya," akun andriexpress_ berkomentar.  

Meski telah disumpah WNI, Hilgers dan Eliano masih harus menjalani satu tahapan lagi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Kedua pemain ini tinggal melakukvan perpindahan federasi dan KNVB ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA. 

Jika proses perpindahan federasi itu berjalan kilat, Hilgers dan Eliano memiliki peluang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober melawan Bahrain dan China. Diketahui, batas akhir pendaftaran pemain untuk dua laga itu jatuh pada tanggal 3 Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Lalu setelah itu, Skuad Garuda akan bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Topik Menarik