Bunga Pohon Tabebuya Bermekaran di Sepanjang Jalan Protokol Bojonegoro, Jadi Spot Foto Warga

Bunga Pohon Tabebuya Bermekaran di Sepanjang Jalan Protokol Bojonegoro, Jadi Spot Foto Warga

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 20:32
share

BOJONEGORO, iNews.id - Pohon tabebuya di Bojonegoro, Jawa Timur mulai berbunga saat memasuki awal musim penghujan 2024. Bermekarannya bunga pohon ini menciptakan pemandangan indah yang disebut warga mirip dengan suasana di Jepang atau Korea.

Pantauan di lokasi, bunga pohon tabebuya di sejumlah jalan protokol Kota Bojonegoro kembali bermekaran, salah satunya di Jalan Panglima Sudirman. Di sini, bunga tabebuya hadir dalam berbagai warna, meski sebagian besar berwarna putih dan merah muda atau pink. 

Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan Diponegoro, Jalan Untung Suropati, Jalan Gajah Mada, serta sejumlah jalan protokol lainnya di kota ini.

Sedikitnya ada lebih dari 3.000 pohon tabebuya yang berasal dari Brasil ini, ditanam oleh pemerintah kabupaten setempat sejak 2021, menggantikan pohon angsana yang ditebang. 

Menurut warga sekitar, ini merupakan kali kedua pohon tabebuya berbunga selama musim kemarau panjang dan awal musim penghujan tahun ini.

Bermekarannya bunga tabebuya menjadi pemandangan indah tersendiri bagi warga yang melintas di sejumlah jalan protokol Kota Bojonegoro. 

Sejumlah warga menilai, pohon tabebuya tidak bisa menjadi peneduh yang efektif, terutama untuk menghalau sengatan terik matahari atau menyaring polutan.

Yeni Ermawati, warga Bojonegoro mengatakan, keberadaan bunga tabebuya ini diperkirakan akan berlangsung selama sepekan ke depan sebelum rontok dan berganti dengan daun.

"Jadi setiap sore masyarakatnya jalan-jalan, foto-foto," ujar Yeni di lokasi, Senin (30/9/2024).

Keindahan yang ditawarkan, bunga tabebuya di Bojonegoro menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan pengunjung yang ingin menikmati suasana seperti di Jepang atau Korea.

Topik Menarik