Tuban Mencekam! Ratusan Pemuda Perguruan Silat Bentrok dengan Warga, Rumah-Toko Rusak

Tuban Mencekam! Ratusan Pemuda Perguruan Silat Bentrok dengan Warga, Rumah-Toko Rusak

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 17:36
share

TUBAN, iNews.id – Ratusan pemuda dari salah satu perguruan silat terlibat bentrok dengan warga di Jalan Raya Bojonegoro-Tuban, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (30/9/2024). Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah, warung, dan mobil milik warga rusak terkena lemparan batu.

Diperoleh informasi, bentrokan berawal saat pemuda dari kelompok perguruan silat konvoi usai menghadiri pengajian di Gedung Graha Sandiya Tuban. Ketika melintas di desa tersebut dengan pengawalan polisi, tiba-tiba ratusan pemuda yang sedang melakukan konvoi menyerang pemuda desa setempat dengan melempari batu.

Akibatnya, suasana mencekam menyelimuti jalur penghubung Bojonegoro-Tuban. Jalur padat kendaraan itu berubah menjadi area bentrokan antara sekelompok warga dan rombongan konvoi yang berjumlah ratusan pemuda. Bentrokan terjadi hampir selama satu jam itu sempat membuat arus lalu lintas macet total. 

Sejumlah pengendara yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya atau menepi lantaran takut menjadi korban salah sasaran.

Kapolres Tuban, AKBP Oscar Syamsuddin mengatakan, jajarannya masih memburu pelaku tawuran dan perusakan sejumlah toko, rumah dan kendaraan bermotor milik warga setempat.

“(Bentrokan) ini sebagai evaluasi kita. Yang jelas terkait perusakan rumah dan warung, kita minta untuk bagaiman panitia bertanggung jawab terkait hal itu. Ada satu kendaraan dan ada beberapa kios yang sempat dirusak. Untuk itu dari panitia kita minta untuk bisa bertanggung jawab terhadap itu,” katanya. 

Topik Menarik