Jokowi Pastikan Fasilitas Gedung Layanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung Lebih Modern

Jokowi Pastikan Fasilitas Gedung Layanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung Lebih Modern

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:30
share

BANDUNG, iNews.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (29/8/2024) siang. Sebelumnya, rombongan Presiden Jokowi juga sempat meresmikan Bendungan Leuwikeris di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, sekitar pukul 15:00 WIB. Orang nomor satu di Indonesia itu langsung menuju lokasi peresmian Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Terpadu RSHS, Bandung.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak ini layak diberikan bintang 4 atau 5. Fasilitas yang modern, gedung yang megah dan terang diyakini mampu bersaing dengan rumah sakit di Singapura dan Malaysia.

Menurut Jokowi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Singapura dan Malaysia, karena RS Hasan Sadikin sudah memiliki gedung baru dengan fasilitas modern yang mampu melayani kesehatan ibu dan anak.

Usai meresmikan Gedung Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSHS, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Jokowi juga sempat menyapa warga dan membagikan kaos serta sembako kepada warga yang menunggu di bahu jalan.

Topik Menarik