Harry Kane Cedera saat Bayern Munchen Ditahan Bayer Leverkusen, Terancam Absen Vs Aston Villa di Liga Champions

Harry Kane Cedera saat Bayern Munchen Ditahan Bayer Leverkusen, Terancam Absen Vs Aston Villa di Liga Champions

Berita Utama | inews | Minggu, 29 September 2024 - 11:47
share

MUNICH, iNews.id – Striker Bayern Munchen Harry Kane cedera saat meladeni Bayer Levekusen pada pekan kelima Liga Jerman 2024-2025 di Allianz Arena, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. 

Bomber Timnas Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-86. Dia digantikan Thomas Muller. Dia keluar lapangan ditemani tim medis sambil terpincang-pincang. 

Kondisi ini membuat Pelatih Bayern Vincent Kompany waswas. Sebab, dia butuh tenaga pemainnya itu saat sowan ke Villa Park, markas Aston Villa, pada matchday kedua Liga Champions 2024-2025, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. 

“Semoga cederanya tak serius,” tutur Kompany usai laga, dikutip situs resmi klub, Minggu (29/9/2024). 

“Saya bukan dokter, tapi saya berharap dia bisa main melawan Aston Villa nanti,” ujarnya. 

Melawan Leverkusen, Bayern harus susah payah mendapatkan satu poin. Bermain di Allianz Arena di depan publik sendiri, Die Roten tampil lebih mendominasi. Namun, justru gawang mereka kecolongan lebih dulu melalui Robert Andrich yang meneruskan assist Granit Xhaka pada menit ke-31.

Merespons gol tersebut, Bayern langsung tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka hanya butuh delapan menit untuk menyamakan skor lewat Aleksandar Pavlovic (39’). 

Sayang, setelah gol tersebut, Bayern gagal memaksimalkan momentum kebangkitan. Mereka gagal mendapatkan gol kedua untuk memastikan kemenangan. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan. 

Meski gagal menang, Bayern tetap duduk manis di puncaak klasemen dengan 13 poin, unggul dua angka dari RB Leipzig di posisi kedua. Sementara Leverkusen menguntit di posisi ketiga dengan 10 poin. 

Topik Menarik