Meriah! Begini Keseruan Parade Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Meriah! Begini Keseruan Parade Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Olahraga | inews | Minggu, 29 September 2024 - 11:03
share

MANDALIKA, iNews.id – Parade pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika berlangsung meriah, Minggu (29/9/2024) pagi. Parade ini digelar menjelang balapan utama MotoGP Indonesia 2024 yang bakal start mulai pukul 14.00 WIB.  

Dalam parade pagi ini, Francesco Bagnaia dkk menaiki mobil dengan atap terbuka setelah menjalani sesi latihan pemanasan.

Cuaca yang terik menghiasi langit biru Sirkuit Mandalika. Kondisi ini membuat para rider kepanasan. Mereka pun kompak mengenakan topi dan kacamata hitam untuk berlindung dari panasnya sinar matahari.

Bahkan, Pecco – sapaan Bagnaia – menggunakan payung besar agar tidak tersorot langsung sinar matahari. Sorak sorai penonton pun langsung terdengar begitu parade dimulai

Duo rider Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez menjadi yang pertama turun dan berjalan mendekati tribune penonton. Lalu, mereka memberikan souvenir kepada para penonton yang hadir di sirkuit.

Setelah itu parade berlanjut. Para pembalap melambaikan tangan mereka kepada para penonton yang mengiringi dengan teriakan histeris. 

Lalu, dua rider Ducati Lenovo, Pecco dan Enea Bastianini gantian turun dan melemparkan souvenir kepada penonton.

Selain penonton, para marshall yang bertugas pun turut berkumpul di pinggir trek dan melambaikan tangan mereka kepada Marc Marquez dkk. Tak hanya penonton lokal, terdapat pula beberapa penonton dari negara lain yang hadir di tribun Sirkuit Mandalika.

Pemandangan indah pun menyambut para rider MotoGP begitu rombongan parade melintasi tikungan yang berada di pinggir laut. Hamparan laut biru yang membentang luas sangat memanjakan mata.

Kemudian, giliran Jorge Martin yang memberikan banyak souvenir kepada para penonton. Pada saat yang bersamaan, belasan marshall mendekati mobil parade yang berhenti dan mereka berebut untuk meminta tanda tangan para pembalap.

Selepas itu, mobil parade kembali ke dalam paddock. Parade pembalap yang berlangsung sekira 30 menit itu pun berakhir.

Topik Menarik