Guru dan Murid Pelaku Video Syur di Gorontalo Dikeluarkan dari Sekolah

Guru dan Murid Pelaku Video Syur di Gorontalo Dikeluarkan dari Sekolah

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 05:45
share

GORONTALO, iNews.id – Pihak sekolah telah mengeluarkan guru dan murid pelaku video syur di Gorontalo yang viral di media sosial.

Selain menghadapi proses hukum krena sudah ditetapkan tersangka oleh polisi, oknum guru berinisial AD juga tengah menanti sanksi berat dari Kemenag. 

Kepala MAN 1 Gorontalo, Rommy Bau mengatakan, sebelum video asusila guru dan murid itu viral, pihak sekolah sudah mengetahui hubungan terlarang keduanya. Pihak sekolah juga sudah memberikan teguran keras kepada guru dan siswi tersebut.

“Mereka (guru dan siswi) itu sudah dua kali dilakukan pemeriksaan. Kami juga sudah memberikan peringatan tegas terhadap keduanya,” kata Rommy, Kamis (26/9/2024).

Dia mengungkapkan, pemeriksaan pertama dilakukan pada 2023 lalu. Namun keduanya tidak mengakui. Sedangkan pemeriksaan kedua setelah pihak sekolah menerima laporan dari istri guru tersebut.

“Istri dari guru tersebut datang dan mengeluhkan terkait masalah kedekatan guru dan siswi ini. Setelah itu, pihak sekolah memberikan peringatan keras agar hubungannya tidak lagi dilanjutkan. Jika dilanggar akan ada konsekuensinya yaitu dikeluarkan dari sekolah begitu juga dengan si guru,” katanya.

Ronny mengaku sudah mengetahui video syur guru dan murid tersebut sebelum viral di media sosial.

“Begitu tahu ada video syur itu, kami langsung memberikan tindakan tegas dengan tidak memberikan lagi jam mengajar kepada guru yang bersangkutan dan melaporkan hal tersebut ke pihak kementrian agama. Sedangkan siswi yang terlibat dalam video tersebut sudah dikeluarkan dari sekolah karena dinilai melanggar aturan sekolah,” papar Rommy.

DIa mengaku sangat menyayangkan peristiwa itu terjadi, apalagi siswi tersebut pintar dan menjadi ketua OSIS.

Topik Menarik