Kata Andika soal Salaman Dicuekin Kapolda dan Pj Gubernur Jateng hingga Viral

Kata Andika soal Salaman Dicuekin Kapolda dan Pj Gubernur Jateng hingga Viral

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 20:53
share

SEMARANG, iNews.id - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika perkasa menanggapi santai viralnya video ajakan bersalaman yang tidak direspons Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. 

Peristiwa itu terjadi saat Andika menghadiri acara deklarasi kampanye damai di KPU Jateng, Selasa (24/9/2024).

Saat dikonfirmasi terkait insiden itu, Andika Perkasa menanggapinya dengan santai. Menurut Andika, hal tersebut terjadi karena baik Kapolda Jateng maupun Pj Gubernur Jateng tidak melihat uluran tangannya.

Andika juga mengaku mengenal dan berhubungan baik dengan keduanya.

“Kalau hubungan kami baik-baik saja. Kami sering bincang-bincang bareng. Sebelum acara, kita ngobrol bareng di ruang transit, tapi hanya mungkin pas nggak lihat pas saya mengulurkan tangan. Itu masalahnya,” katanya, Rabu (25/9/2024).

Andika juga mengaku tidak menyangka insiden itu terekam video amatir hingga viral di media social. “Saya pikir nggak ada yang lihat,” ucapnya.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak andika perkasa mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan Kapolda Jateng, namun tidak mendapatkan respons. Setelahnya, Pj Gubernur Jateng juga tidak menanggapi uluran tangan mantan Panglima TNI tersebut.

Topik Menarik