Hujan Deras, Jalan Raya Jatiwaringin Bekasi Tergenang 

Hujan Deras, Jalan Raya Jatiwaringin Bekasi Tergenang 

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 18:47
share

JAKARTA, iNews.id - Hujan deras yang melanda kawasan Bekasi dari siang hingga sore hari mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang air cukup tinggi. Salah satunya di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @lbj_jakarta, terlihat para pengendara melaju dengan kecepatan di bawah rata-rata, karena air yang menggenang cukup tinggi.

Bahkan, terlihat beberapa pengendara mobil juga memperhatikan laju kendaraan mereka, agar para pengendara motor tidak terkenal cipratan air saat mereka melintas satu sama lain.

"Sore ini 25/09/24 jalan raya Jatiwaringin, Pondok Gede diguyur hujan," tulis akun tersebut, Rabu (25/9/2024).

Berdasarkan keterangan video dalam unggahan akun tersebut, diketahui bahwa genangan air yang terjadi dari Pangkalan Jati hingga pintu tol keluar radar, mengakibatkan kondisi arus lalu lintas cukup padat.

"Kondisi lalu lintas cukup padat dari pangkalan jati sampai pintu tol keluar radar," katanya.

Selanjutnya: Kawasan Cipulir Terendam Banjir

Sebelumnya, Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan juga terendam banjir.

“Ciledug Raya (ketinggian air) 20 sentimeter,” kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, M Yohan saat dikonfirmasi Rabu (25/9/2024).

Selain di Jalan Ciledug Raya, genangan air juga terjadi di Jalan Puri Mutiara, Cilandak, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 20-30 sentimeter.

“Satu titik lagi terpantau di Jalan Puri Mutiara Cilandak, genangan sekitar 20-30 cm. Sampai dengan pukul 18.00 WIB baru Jakarta Selatan yg termonitor,” katanya.

Topik Menarik