Rilis 2 Bus Baru, PO 27 Trans Kawinkan Bodi Jetbus 5 dan Sasis Hino

Rilis 2 Bus Baru, PO 27 Trans Kawinkan Bodi Jetbus 5 dan Sasis Hino

Otomotif | inews | Rabu, 25 September 2024 - 09:53
share

JAKARTA, iNews.id - PO 27 Trans meluncurkan dua unit armada baru menggunakan bodi Jetbus 5 SHD Single Glass garapan karoseri Adiputro. Bus baru ini dibangun di atas sasis Hino RM 280.

Perilisan bus baru tersebut diunggah akun Instagram PO 27 Trans, @27transjavamania. Masing-masing armada diberi nama Eirene dan Plutos yang diambil dari mitologi Yunani. Di mana Eirene merupakan dewi yang menggambarkan kedamaian, sedangkan Plutos dewa kekayaan.

Apabila dilihat dari pelayanan yang diberikan oleh PO 27 Trans, penamaan tersebut sangat cocok. Sebab, perusahaan otobus (PO) asal Malang, Jawa Timur, ini merupakan salah satu yang menawarkan bus mewah.

Bus baru PO 27 Trans tampak elegan dengan penggunaan kaca depan single glass. Ini membuat pandangan penumpang lebih luas karena tidak terhalang sekat seperti pada model double glass.

Bodi Jetbus 5 juga terlihat elegan dengan penggunaan selendang samping yang minimalis. Berbeda dengan Jetbus 3 yang memiliki selendang besar sehingga menghalangi pandangan penumpang yang duduk di baris pertama dan kedua.

Belum diketahui bagaimana konsep di bagian dalam, tapi sekilas terlihat cukup mewah. Terdapat kursi yang cukup lebar dengan menggunakan material kulit sintetis berwarna hitam. Memiliki 28 buah kursi dengan konfigurasi 2-2, dan dilengkapi sandaran kaki ganda yang terpisah.

Soal sasis, PO 27 Trans mempercayakan dua unit armada barunya pada Hino RM 280 dengan suspensi udara. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm

Topik Menarik