Gali Freitas Tak Dipanggil Timnas Timor Leste U-20, Ini Penyebabnya

Gali Freitas Tak Dipanggil Timnas Timor Leste U-20, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 21:34
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timor Leste U-20 Gopal Krishnan Ramasamy sengaja tidak memanggil Gali Freitas untuk fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Sebab, dia sadar Gali pemain penting di PSIS Semarang.

Kualifikasi Piala Asia U-20 tidak masuk dalam jeda internasional. Jadi, kompetisi domestik di setiap negara tetap akan bergulir. 

Gopal Krishnan Ramasamy mengatakan sejak awal Gali tidak memasukkan skema Timnas Timor Leste untuk ajang tersebut. Sebab, dia tidak mau mengganggu fokus karier pemain itu bersama klubnya.

"Dia pemain profesional, saya rasa mungkin tidak dilepas (PSIS). Jadi, kami terima itu," kata Gopal Krishnan Ramasamy di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Dia mengatakan Timnas Timor Leste tampil dalam ajang itu tidak melibatkan pemain naturalisasi. Namun, dalam timnya ada satu pemain yang orang tuanya tinggal di Australia.

"Kami tidak punya pemain naturalisasi. Akan tetapi, keturunan asing. Ada satu pemain kami yang bapaknya dari Timor Leste tapi tinggal di Australia. Dia memohon supaya anaknya bisa main di Timor Leste dan kami beri kesempatan itu," ujarnya. 

Dalam laga perdana fase Grup F, Timnas Timor Leste akan melawan Yaman. Laga itu akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (24/9/2024).

Kedua negara juga akan berhadapan dengan Indonesia dan Malademi dalan fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Seluruh laga fase grup akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, sejak 25-29 September 2024

Topik Menarik