Ridwan Kamil Deklarasi Kampanye Damai, Ingin Pilgub Jakarta Jadi Teladan Nasional

Ridwan Kamil Deklarasi Kampanye Damai, Ingin Pilgub Jakarta Jadi Teladan Nasional

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 19:23
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil (RK) berharap Pilgub Jakarta 2024 bisa menjadi contoh teladan yang diikuti oleh seluruh daerah. Hal itu dia sampaikan dalam acara deklarasi kampanye damai di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

"Kita mendeklarasikan kampanye damai, oleh karena itu tentunya kami ingin Pilkada Jakarta menjadi pilkada teladan menjadi pilkada percontohan," ujar RK.

Menurutnya, dengan pilkada damai maka pesta demokrasi ini bisa berlangsung secara riang gembira. Termasuk dengan menjauhkan politik SARA dan uang.

"Diselenggarakan dengan cara-cara yang damai, yang gembira, ceria, jauh dari yang namanya menjelek-jelekkan, jauh dari namanya hoaks," katanya.

RK ingin warga Jakarta bisa hidup rukun selama tahapan pemilu. Harapan itu dia sampaikan lewat pantun.

"Sungguh harum kayu gaharu, tidak kalah harum dengan uang yang beruntung. Jika ingin di Jakarta yang baru, mari semua warga Jakarta kita bersatu," kata RK.

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata menjelaskan, kampanye merupakan tahapan pemilu yang penting untuk meyakinkan pemilih. Namun, kampanye harus dilakukan secara bertanggung jawab. 

"Bertanggung jawab tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh pelaksana kampanye. Misalnya melakukan penghasutan, adu domba dan selainnya," ucap Wahyu.

Dia pun berharap para paslon tak melakukan pelanggaran kampanye. Apalagi jika sampai menimbulkan perpecahan masyarakat.

Topik Menarik