Identitas 5 Mayat Tenggelam di Kali Bekasi Belum Diumumkan, Polisi: Masih Kumpulkan Data

Identitas 5 Mayat Tenggelam di Kali Bekasi Belum Diumumkan, Polisi: Masih Kumpulkan Data

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 18:51
share

BEKASI, iNews.id – Lima dari tujuh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi belum diumumkan identitasnya. Polisi dan tim medis Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati masih mengumpulkan data untuk memastikan identitas korban.

Saat ini, sudah tujuh keluarga telah melapor, baru dua jenazah yang berhasil dikenali.

Karumkit RS Polri Brigjen Pol dr Prima Heru menyampaikan proses identifikasi terhadap dua jenazah, yakni Muhammad Rizki (19) dan Ahmad Davi (16), telah selesai setelah data antemortem dan postmortem cocok. 

"Dua jenazah sudah teridentifikasi karena data dari keluarga dan hasil pemeriksaan cocok," ujar Heru, Selasa (24/9/2024) di RS Polri.

Namun, lima jenazah lainnya masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. "Ada beberapa data yang masih kurang sehingga kami harus melakukan pengumpulan data antemortem lebih lanjut dari pihak keluarga," katanya. Proses ini dilakukan dengan prinsip kehati-hatian untuk memastikan identitas secara akurat.

Selanjutnya: Polisi Hati-hati Identifikasi 7 Mayat di Kali Bekasi

Di samping itu, Kepala Dokpol Pusdokkes Polri Pol Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan, menegaskan bahwa tim forensik bekerja maksimal untuk memastikan identitas korban serta penyebab kematian. 

"Kami mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam setiap langkah identifikasi untuk menghindari kesalahan," katanya.

Sebelum penemuan jenazah ini, pihak kepolisian sempat mengamankan 22 orang terkait dugaan tawuran yang terjadi di lokasi yang berdekatan dengan Kali Bekasi. Dari mereka yang diamankan, tiga orang ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam. 

Topik Menarik