Mentan Ajak Peternak Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis: Kalau Perlu Tidur dan Cium Sapi

Mentan Ajak Peternak Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis: Kalau Perlu Tidur dan Cium Sapi

Ekonomi | inews | Selasa, 24 September 2024 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengajak Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) mendukung penuh program makan bergizi gratis. Hal ini dengan menyediakan daging dan susu sapi yang berkualitas.

Amran mengatakan program yang digagas Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut bukan sekadar program biasa karena memiliki potensi besar. Khususnya dalam memperkuat ekonomi rakyat dan menjadikan Indonesia swasembada.

Untuk itu, ia mengajak para peternak tidur dan mencium sapi mereka. Dengan begitu sapi merasa nyaman dan memiliki kualitas daging atau susu yang baik.

"Ayo kerja keras dukung penuh program makan bergizi gratis. Kalau perlu APPSI tidur dengan sapi, cium sapi dan tanya itu sapi apakah sudah makan atau belum. Artinya, mulai hari ini kita harus mengubah mindset untuk sukses untuk swasembada kalau kita bergerak bersama," tutur Amran, dikutip Selasa (24/9/2024).

Amran mengatakan perhatian besar Presiden terpilih Prabowo Subianto terhadap petani dan peternak sangatlah besar, terutams dalam memenuhi pasokan daging dalam negeri. Sebab, komoditas daging yang juga merupakan bagian dari gizi protein dapat ditingkatkan menjadi lebih besar lagi.

"Dulu kita ada program inseminasi buatan dan kemudian ada program bibit unggul. Nah saya ingin program-program ini juga kembali jalan agar kita siap dengan berbagai program yang dijalankan bapak presiden terpilih Prabowo Subianto," katanya.

Mengenai hal ini, Amran yakin APPSI dapat membantu pemerintah mewujudkan swasembada daging. Sehingga, ke depan Indonesia tak perlu lagi melakukan kebijakan impor dan fokus pada pengembangbiakan dan penggemukan sapi nasional.

"Jadi ke depan untuk kita mencapai swasembada itu harus memiliki mimpi tapi juga aksi. Jangan hanya mimpi tapi tidak aksi. Ingat, ini momentum emas, di mana ada presiden memiliki perhatian luar biasa terhadap peternak," ucap dia.

Topik Menarik