Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Pohon di Gunungkidul, Sopir Tewas

Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Pohon di Gunungkidul, Sopir Tewas

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 09:42
share

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalur Jogja-Wonosari, tepatnya di Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Selasa (24/9/2024). Sebuah truk boks membawa muatan kertas menabrak pohon di pinggir jalan hingga menyebabkan satu orang tewas.

Pantauan iNews di lokasi kecelakaaan, truk boks berpelat nomor B 9786 TCB tampak ringsek di bagian depan kendaraan. Kecelakaan ini terjadi pukul 05.00 WIB diduga akibat sopir mengantuk.

Kronologi kecelakaan berawal ketika warga mendengar suara benturan kencang dari arah lokasi kejadian. Setelah itu terdengar suara orang meminta tolong.

"Korban ada dua dua, satu meninggal dunia. Satu orang lainnya dilarikan ke rumah sakit," ujar Sumarlan warga di sekitar TKP, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, truk boks menabrak pohon trembesi yang berada di pinggir jalan. Identitas kedua korban bernama Warsiwan sebagai sopir truk dan Nur Arifin, kenek.

Proses evakuasi kedua korban memakan waktu lebih dari 30 menit. Kedua korban baik sopir dan kenek diketahui terjepit sehingga cukup sulit dievakuasi. Kedua korban akhirnya dapat diselamatkan tim gabungan dari Basarnas, BPBD dan relawan lalu dibawa ke rumah sakit.

Diketahui, jalur Jogja-Wonosari dikenal sebagai salah satu jalan yang sering terjadi kecelakaan. Kontur jalan ini mulus serta lurus. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir truk mengantuk.

Akibat kejadian ini, sopir truk Warsiwan meninggal dunia. Sementara kenek Nur Arifin luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Kasus kecelakaaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Gunungkidul.

Topik Menarik