Nomor Urut Pilgub Jabar 2024: Acep-Gita 1, Jeje-Ronal 2, Syaikhu-Habibie 3, Dedi-Erwan 4

Nomor Urut Pilgub Jabar 2024: Acep-Gita 1, Jeje-Ronal 2, Syaikhu-Habibie 3, Dedi-Erwan 4

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 20:54
share

BANDUNG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat selesai menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilgub Jabar 2024, Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni.

"Dengan mengucapkan bismillah, rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2024 yang dilaksanakan Senin 23 September 2024 dengan ini resmi saya buka," ucap Ummi.

Pengundian nomor urut dihadiri oleh empat pasangan cagub dan cawagub Jabar 2024 serta pimpinan dan jajaran partai politik pengusung. Selain itu, turut hadir pula jajaran Bawaslu Jabar dan stakeholder terkait lainnya.

Pengambilan undian nomor urut cagub dan cawagub Jabar 2024. Tahap pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU Jabar.

Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan cagub dan cawagub Jabar yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan mendapatkan nomor urut 4, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie nomor urut 3, pasangan Acep Adang-Gita KDI nomor urut 1, dan pasangan Jeje-Ronal nomor urut 2.

Topik Menarik