RK-Suswono Berjaket Putih Aksen Oranye saat Ambil Nomor Urut ke KPU, Siap Berjuang untuk Jakarta

RK-Suswono Berjaket Putih Aksen Oranye saat Ambil Nomor Urut ke KPU, Siap Berjuang untuk Jakarta

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 20:07
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) kompak memakai jaket warna putih beraksen oranye saat menuju Kantor Pemilihan Umum (KPU) untuk mengambil nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Senin (23/9/2024). Pilihan warna itu menegaskan komitmen keduanya untuk memimpin Jakarta. 

Warna putih pada jaket yang dikenakan RIDO melambangkan niat yang bersih, transparan dan berkeadilan dalam setiap langkah kepemimpinan mereka. Ridwan Kamil dan Suswono berjanji untuk membangun Jakarta yang lebih baik dengan berkeadilan sosial dan transparansi sebagai fondasi utama.

Sementara aksen oranye, tak lain dan tak bukan adalah warna khas Jakarta. Ini menambah makna filosofis di balik jaket yang dikenakan paslon RIDO. Secara filosofis, oranye melambangkan energi, optimisme, dan dinamika kota.

Oranye mengesankan bahwa Jakarta di bawah kepemimpinan RIDO akan terus bergerak maju dengan semangat kolaborasi dan inovasi, tanpa meninggalkan warganya yang membutuhkan.

Jaket ini bukan sekadar simbol, melainkan manifestasi dari visi besar RIDO untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang bersih dan berkeadilan. RIDO siap dana penuh semangat untuk menciptakan "Jakarta Baru, Jakarta Maju" yang mengedepankan kesejahteraan semua warganya, seperti yang disampaikan dalam pantun berikut ini.

Ke Kebon Jeruk naik sepeda santai,
Lihat warga ramai bersenang-senang,
Jaket putih cermin hati yang bersih dan damai,
RIDO optimistis bangun Jakarta makin cemerlang!

RK-Suswono Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil dan Suswono, mendapat nomor urut 1 di Pilgub Jakarta 2024. Pasangan RIDO ini mengajak para peserta dan tim sukses (timses) berkontestasi secara damai dan penuh keceriaan.

“Kami hanya ingin menyampaikan pesan, bahwa selama hari hari ke depan, mari berkontestasi dengan cara-cara yang damai, mari berkontestasi dengan cara-cara penuh keceriaan,” kata RK di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu berharap Pilgub Jakarta bisa menjadi contoh bagi pilkada di daerah lain, bahkan menjadi percontohan nasional.

"Pilkada yang naik kelas, pilkada yang menjadi teladan, pilkada yang dari hal-hal yang meresahkan. Kita lakukan kampanye, berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabiqul khoirot kampanye,” katanya.

Topik Menarik