RK-Suswono Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta, Ajak Berkontestasi dengan Damai

RK-Suswono Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta, Ajak Berkontestasi dengan Damai

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 20:04
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono, mendapat nomor urut 1 di Pilgub Jakarta 2024. Mereka mengajak para peserta dan tim sukses (timses) berkontestasi secara damai dan penuh keceriaan.

“Kami hanya ingin menyampaikan pesan, bahwa selama hari hari ke depan, mari berkontestasi dengan cara-cara yang damai, mari berkontestasi dengan cara-cara penuh keceriaan,” kata RK di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu berharap Pilgub Jakarta bisa menjadi contoh bagi pilkada di daerah lain.

“Jadikan pilkada khusus Jakarta menjadi percontohan nasional, pilkada yang naik kelas, pilkada yang menjadi teladan, pilkada yang dari hal-hal yang meresahkan. Kita lakukan kampanye, berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabiqul khoirot kampanye,” jelas dia.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta, Senin (23/09/2024) malam. Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1.

Selanjutnya, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh nomor 2. Sementara pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor 3.

Ketiga paslon hadir langsung di KPU DKI Jakarta untuk mengambil nomor urut yang diundi. Tahapan ini sama seperti saat pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024.

Tiap paslon melakukan undian dua kali, yakni mengambil nomor urutan pengundian, lalu nomor urut Pilgub Jakarta.

Topik Menarik