Bravo! TNI Pecahkan 7 Rekor MURI jelang HUT ke-79

Bravo! TNI Pecahkan 7 Rekor MURI jelang HUT ke-79

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 06:25
share

JAKARTA, iNews.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil memecahkan tujuh rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Tujuh rekor MURI dipecahkan pada momen Pesta Rakyat 2024.

TNI menggelar Pesta Rakyat di Silang Monas, Jakarta, pada 21-22 September 2024. Pesta Rakyat ini bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, didampingi para kepala staf angkatan menerima piagam penghargaan rekor MURI dari CEO MURI Jaya Suprana di Lapangan Monas, Minggu (22/9/2024).

Tujuh rekor MURI yang berhasil dicapai yakni: pengobatan umum secara serentak kepada pasien terbanyak, pemeriksaan dan pengobatan gigi secara serentak kepada perwira terbanyak, khitanan massal secara serentak di lokasi terbanyak, penyelenggaraan turnamen multi-cabang olahraga secara estafet di lokasi terbanyak.

Lalu donor darah secara serentak oleh pendonor terbanyak, operasi katarak secara serentak di lokasi terbanyak dan operasi bibir sumbing secara serentak kepada pasien terbanyak.

TNI menegaskan, Pesta Rakyat ini bukan sekadar perayaan, tetapi juga wujud kedekatan dengan masyarakat.

Di Pesta Rakyat ini juga ada pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). Pameran menampilkan berbagai peralatan dan teknologi militer yang dimiliki TNI.

"TNI hadir di tengah-tengah rakyat untuk menghibur dan memberikan kebanggaan bersama, Kegiatan ini tidak hanya menorehkan prestasi, tetapi juga menjadi ajang kebersamaan antara TNI dan masyarakat," tulis keterangan Puspen TNI, dikutip Senin (23/9/2024).

Topik Menarik