Kisah Menyentuh Shin Tae-yong, Awalnya Miris Lihat Timnas Indonesia tapi Kini Bawa Skuad Garuda Berkembang Pesat

Kisah Menyentuh Shin Tae-yong, Awalnya Miris Lihat Timnas Indonesia tapi Kini Bawa Skuad Garuda Berkembang Pesat

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 06:48
share

KISAH menyentuh Shin Tae-yong menarik diulas. Sebab, Shin Tae-yong ternyata awalnya sempat miris melihat Timnas Indonesia , tetapi kini sukses bawa skuad Garuda berkembang pesat.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah dari channel YouTube 3PRO TV, Shin Tae-yong mengungkap kesan awal ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri diketahui mulai resmi diumumkan menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019.

Kala itu, Shin Tae-yong mengaku bisa langsung merasakan kebaikan dari orang Indonesia. Dia menilai hati orang Indonesia begitu lembut.

Meski begitu, Shin Tae-yong pernah merasa miris dan risau melihat Timnas Indonesia di awal kedatangannya. Hal ini tak terlepas dari kondisi para pemain Timnas Indonesia kala itu.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menilai sejumlah pemain di awal kedatangannya memiliki pola pemikiran yang kurang tepat sebagai atlet profesional. Tetapi perlahan, hal ini bisa dibenahi oleh Shin Tae-yong.

Bahkan, Shin Tae-yong kini sudah berhasil membawa Timnas Indonesia berkembang pesat. Sederet prestasi diukir Shin Tae-yong selama menangani skuad Garuda, salah satunya membawa langkah Timnas Indonesia kini makin dekat ke Piala Dunia.

Topik Menarik