Motivasi Kader PKS di Pilkada, Aher Ungkit Kesuksesan Pilgub Jabar 2008

Motivasi Kader PKS di Pilkada, Aher Ungkit Kesuksesan Pilgub Jabar 2008

Terkini | inews | Minggu, 22 September 2024 - 23:13
share

JAKARTA, iNews.id - Pelaksana harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan mengklaim Pilkada 2008 merupakan pilkada paling murah. Dia menyebut para kandidat tak mengeluarkan uang sepersen pun untuk biaya saksi di TPS.

Pria yang akrab disapa Aher itu menyampaikan pesan tersebut saat memotivasi kader PKS dalam penutupan Rakernas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

"Kalau cerita pilkada, tampaknya pilkada yang paling irit adalah Pilkada Jabar 2008," ucap Aher.

Kala itu, para kandidat tak memiliki uang untuk membayar saksi. Namun, Aher bisa menoreh kemenangan di Jabar. 

"Jurus memenangkan Pilkada 2008 itu adalah jurus delapan arah mata angin," ucapnya.

Selanjutnya: Kader PKS Diminta Turun ke Lapangan

Atas dasar itu, Aher mengingatkan para kader yang berlaga di Pilkada 2024 bisa memanfaatkan waktu secara optimal. Ia meminta agar para kandidat turun ke akar rumput guna bertemu warga.

"Waktu yang tersedia tidaklah mewah, tidak banyak. Kepada seluruh kandidat, kandidat Cakada maupun cawakada, manfaatkan waktu secara optimal," kata Aher.

Dia menegaskan yang paling utama untuk menang Pilkada 2024 yakni turun langsung ke masyarakat. Aher menjelaskan kader perlu mendengarkan keluhan masyarakat.

"Karena ternyata menyapa masyarakat, ketemu langsung dengan kandidat itu adalah cara kampanye paling baik untuk tarik strong voters," ujarnya.

Topik Menarik