Usung Mirna-Riki, Golkar Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada Kendal

Usung Mirna-Riki, Golkar Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada Kendal

Terkini | semarang.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 23:10
share

KENDAL, iNewsSemarang.id - Partai Golkar Kendal yang mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mirna Annisa-Urike Hidayat menargetkan menang 60 Persen di Pilkada Kendal. Target tersebut ditetapkan DPP Golkar tak hanya untuk DPD I Golkar namun juga dibreakdown ke DPD II Golkar Kendal.

Target kemenangan ini disampaikan Bendahara DPD Golkar Jateng Mohammad Saleh dalam sambutannya di acara Konsolidasi DPD Golkar Kendal, di RM Aldila Kendal, Minggu (22/9/2024).

Menurut Saleh, target kemenangan bukan sesuatu yang berandai-andai mengingat di Pilkada 2020 silam, Golkar berhasil memenangkan Pilkada Kendal dan pernah memiliki 10 kursi di DPRD Kendal.

"Ini artinya kita tahu caranya menang. Dan kita tahu caranya bertempur agar menang," kata Saleh.

Saleh meyakini, Golkar yang semula hanya memiliki 3 kursi dan kini naik 5 kursi menjadi 8 kursi, tren kenaikan tersebut juga akan berlaku bagi Golkar di Pilkada Kendal, sehingga bisa memenangi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kendal.

"Tidak ada pilihan lain bagi Golkar, selain memenangkan Pasangan Mirna-Riki. Dan ini hukumnya wajib," tegasnya.


Pengurus dan kader Golkar saat acara konsolidasi.(iNews/Agus)

Ketua DPRD Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit menyampaikan, konsolidasi yang digelar dihadiri seluruh pengurus dan kader mulai tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

"Partai Golkar mendapat amanah 92.000 suara menjadi bagian dalam mendukung pasangan Mirna-Riki dengan keseriusan komitmen yang akan dibangun ke depan," kata Bimo Alit.

 

Lebih lanjut disampaikan, amanah puluhan ribu suara rakyat yang sudah dititipkan kepada Golkar memiliki harapan agar Kendal ke depan menjadi lebih baik dan maju. "Kita sudah yakin dan memantapkan hati dengan berbagai pertimbangan dan masukan untuk mengusung Paslon Mirna-Riki," tegasnya.

Terkait dengan dinamika politik yang terjadi beberapa waktu lalu saat incumbent yang merupakan kader Golkar dan mendaftar lewat partai lain, Bimo mengaku bahwa pihaknya tetap tegak lurus kepada DPP Golkar. Bimo Alit menyatakan bahwa mendaftarnya incumbent melalui partai lain bukan ranahnya. 

Meski demikian pihaknya menegaskan bahwa hari ini sampai 27 November mendatang Partai Golkar tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Mirna-Riki.

"Kita solid dan tidak ada suara miring di internal Partai Golkar. Kita semua bergerak sesuai dengan intruksi DPP Golkar," tegasnya kembali.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kendal, Urike Hidayat atau yang biasa disapa Riki berharap dengan dukungan penuh dari Partai Golkar bisa memenangi Pilkada Kendal.

"Karena sudah maju ya harus menang. Caranya ya berdoa dan berusaha. Salah satunya melalui konsolidasi seperti ini," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan majunya dirinya di kontestasi Pilkada Kendal 2024 karena panggilan jiwa sebagai seorang putera daerah. Riki yang lahir di Kelurahan Nglilir Kecamatan Kendal Kota ingin memberikan kontribusinya kepada Kendal, sehingga warga Kendal menjadi bangga dengan kotanya sendiri.

"Selain itu, ini juga ibadah. Hal ini disampaikan banyak kiai dan sesepuh yang kami kunjungi," pungkasnya.

Topik Menarik