Daftar 5 Laptop Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Tembus Rp53 Miliar

Daftar 5 Laptop Termahal di Dunia, Nomor 1 Harganya Tembus Rp53 Miliar

Ekonomi | inews | Minggu, 22 September 2024 - 21:08
share

JAKARTA, iNews.id - Daftar 5 laptop termahal di dunia ini harganya cukup mahal dibanding yang sering kita jumpai. Laptop saat ini sering digunakan baik oleh pelajar, mahasiswa, maupun pekerja karena mudah dibawa kemana-mana.

Laptop pun memiliki berbagai variasi dalam hal ukuran, berat, dan kinerja, mulai dari model yang ringan dan ramping untuk tugas-tugas dasar seperti menjelajah website dan mengirim email hingga model yang lebih berat dan lebih besar yang mampu digunakan untuk bermain gim, desain grafis, atau tugas berat lainnya.

Di dunia yang serba cepat dan digerakkan oleh teknologi saat ini, laptop telah menjadi alat yang sangat diperlukan bagi banyak orang, di mana laptop menawarkan solusi pemrosesan data yang serbaguna dan efisien.

5 Laptop Termahal di Dunia

Namun, tahu kah Anda terdapat beberapa laptop yang diketahui yang memiliki harga fantastis? Berikut daftar 5 laptop termahal di dunia dilansir dari Prestige:

1. MJ Laptop Brilliant Limited Edition (3,5 juta dolar AS setara Rp53,06 miliar)

Laptop termahal di dunia adalah MJ Laptop Brilliant Limited Edition yang dilapisi berlian Swarvoski hitam dan putih serta dilengkapi dengan mouse emas murni, garansi perhiasan seumur hidup, dan garansi 10 tahun untuk notebook. 

Dari segi spesifikasi, tampaknya tidak ada yang mengesankan dari laptop ini. Laptop ini hanya untuk memamerkan betapa kayanya Anda.

2. Ego for Bentley (19.800 dolar AS setara Rp300,18 juta)

Bentley dikenal sebagai produsen mobil. Namun, perusahaan ini juga diketahui membuat laptop dengan nama Ego for Bentley. Laptop tersebut bentuknya lebih mirip tas tangan daripada laptop, dan ketika dibuka, bentuknya mengingatkan kita pada iBook Apple lawas yang harganya hampir mencapai 20.000 dolar AS. 

3. Voodoo ENVY H:171 (8.500 dolar AS setara Rp128,86 juta)

Memiliki warna mencolok, ENVY H:171 merupakan laptop 17 inci yang unik. Selain desainnya yang mencolok, pengguna dapat menambahkan tiga hard drive tambahan untuk menambah memori perangkat dan pemilik laptop juga dapat menggandakan memori grafis.

Meskipun spesifikasinya mungkin tidak terlalu mengesankan saat ini, pada akhir tahun 2000-an, laptop ini dianggap hebat, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa laptop ini dilengkapi dengan DVD writer sendiri, sehingga Anda dapat menyimpan semua hal yang Anda unduh dari Limewire dengan aman.

4. Asus ROG GX800VH (6.000 dolar AS setara Rp90,96 juta)

Merek Republic of Gamers (ROG) jelas membuat perangkat yang mempertimbangkan para gamer, jadi Asus ROG GX800VH sangat cocok untuk bermain gim. Dengan layar 17 inci, laptop ini juga dilengkapi dengan dok pendingin cair terpisah. 

Pengguna dapat mengoperasikan laptop tanpa dok tersebut, tetapi jika ingin merasakan kemampuan grafisnya secara penuh, Anda harus memasangnya di dok. Dengan begitu banyak perangkat keras yang dibutuhkan untuk membuatnya berjalan secara efisien dan bertenaga, wajar saja jika laptop ini sangat berat. Laptop 

5. Alienware Area-51 m15x (3.899 dolar AS setara Rp59,11 juta)

Meski tampilan agak kaku dan tidak enak dipandang, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa Alienware Area-51 m15x sangat hebat. Laptop ini dibekali CPU Core 2 Extreme X9000 2,8GHz dan GPU Nvidia GeForce 8800, yang sangat cepat saat pertama kali dirilis. 

Menurut ulasan CNET, kinerjanya mengesankan saat laptop digunakan untuk bermain gim. Namun, jika Anda hanya menggunakannya untuk menjelajah web dan menonton video YouTube, Anda tidak akan bisa menikmati kecepatannya.

Demikian ulasan daftar 5 laptop termahal di dunia. Semoga menjadi pengetahuan baru bagi Anda.

Topik Menarik