Mees Hilgers Bawa FC Twente Bantai Almere City yang Dikomandoi Thom Haye

Mees Hilgers Bawa FC Twente Bantai Almere City yang Dikomandoi Thom Haye

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 23:01
share

ALMERE, iNews.id – Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers membawa FC Twente membantai Almere City yang dikomandoi Thom Haye. 

Almere City takluk 0-5 dari Twente pada pekan keenam Liga Belanda 2024-2025. di Yanmar Stadion, Almere, pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi pertemuan antara gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dengan calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgeers.

Haye dan Hilgers sama-sama menjadi starter dalam laga ini. Hilgers di plot sebagai bek tengah kanan oleh sang pelatih Joseph Oosting dalam skema 4-5-1 yang diterapkannya.

Sementara Haye, berposisi sebagai double pivot di lini tengah Almere bersama Anas Tahiri dalam formasi 4-5-1 yang digunakan pelatihnya, Hedwiges Maduro. Haye bermain cukup apik dalam laga ini.

Pemain berusia 29 tahun itu bermain selama 57 menit. Sedangkan Hilgeers tampil penuh selama 90 menit.

Dalam laga ini, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang pertandingan dengan sama-sama melepaskan 16 tembakan. Namun, Twente berhasil menyerang dengan lebih efektif sehingga menghasilkan lima gol.

Gol pertama Twente lahir pada menit sembilan lewat gol Sem Steijn. Sang gelandang serang kemudian menorehkan gol keduanya pada menit 45+1.

Setelah itu, Sam Lammers membawa Twente unggul 3-0 pada menit 55. Kemudian, dua gol pada menit 73 dan 75 yang masing-masing dicetak Ricky van Wolfswinkel dan Anass Salah-Eddine menyempurnakan kemenangan tim tamu menjadi 5-0.

Dengan hasil tersebut, Twente sementara naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Belanda 2024/2025 dengan torehan 11 poin dari enam laga. Sedangkan Almere semakin terpuruk di peringkat 17 dengan dua poin saja dan belum memenangkan satu laga pun musim ini.

Topik Menarik