5 Pelaku Pembunuhan Bocah Wajah Dilakban di Lebak Tertangkap, 3 Emak-Emak

5 Pelaku Pembunuhan Bocah Wajah Dilakban di Lebak Tertangkap, 3 Emak-Emak

Berita Utama | inews | Minggu, 22 September 2024 - 14:55
share

LEBAK, iNews.id - Tim gabungan Polda Banten menangkap lima terduga pelaku penculikan dan pembunuhan bocah perempuan berinisial APH (5) yang ditemukan tewas dengan wajah dilakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak. Tiga dari kelima terduga pelaku yang ditangkap Minggu (22/9/2024) merupakan emak-emak.

Kapolres Lebak, AKBP Suyono mengatakan, identitas kelima terduga pelaku yakni, Rahmi, Saenah, Emi, Ujang dan Yayan. “Kelimanya saling mengenal bahkan tiga diantaranya merupakan berjenis kelamin perempuan alias seorang emak-emak,” katanya, Minggu (22/9/2024).

Disinggung motif para pelaku tega menghabisi bocah nahas tersebut, kapolres mengatakan, pengungkapan secara detail akan dilakukan oleh Polda Banten, Senin (23/9/2024).

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Didik Haryanto mengatakan saat ini tim masih bekerja dalam mendalami kasus pembunuhan APH. "Besok ya, saat ini tim sedang bekerja," ucapnya.

Sebelumnya, warga Kabupaten Lebak dihebohkan oleh penemuan mayat di Pantai Muhara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (19/9/2024). Saat ditemukan kondisi mayat tergeletak dengan muka tertutup lakban atau selotip hitam.

Kondisi itu lantas viral di media sosial. Video laporan penemuan beredar luas di WhatsApp grup. Dalam video yang diterima, kondisi mayat tergeletak diantara bebatuan. Bocah yang diprediksi berusia 7-8 tahun itu mengenakan pakaian berwarna biru dengan gambar Daisy duck bertuliskan 'Littlepoint'.

Dalam video juga terlihat terdapat beberapa luka lebam pada bagian dada dan kepala korban. Ironisnya bagian mata hingga mulut korban ditutup rapat oleh lakban hitam.

Topik Menarik