Mengintip Perkembangan Tekonologi Display, Inovasi Visual di Era Digital

Mengintip Perkembangan Tekonologi Display, Inovasi Visual di Era Digital

Terkini | inews | Minggu, 22 September 2024 - 12:17
share

JAKARTA, iNews.id - Kemajuan teknologi (display) layar telah mengubah cara orang melihat dan berinteraksi dengan konten visual. Teknologi display menjadi salah satu kekuatan terdepan dalam inovasi di era digital. 

Saat ini, ada beberapa kategori professional displays, antara lain Digital Signage, Interactive Whiteboard, dan Videowall. Teknologi ini salah satunya dikembangkan oleh perusahaan elektronik AOC International yang memproduksi monitor, televisi, dan komputer all in one.

Produk mereka telah menduduki peringkat pertama sebagai merek monitor gaming global pada 2023. Menggandeng PT Angkasa Multimedia Solusi (AMS, AOC kini mengembangkan produk professional displays di Indonesia. 

"Kami telah membuat LED all in one dari 110”-165”. LED tersebut menggunakan teknologi Chip on Board (COB) yang mampu menghasilkan warna sangat baik dan merata,” ujar AOC Professional Displays Business Development Manager untuk Indonesia Julianto Salim, dalam keterangan persnya dilanair Minggu (22/9/2024).

Terbaru mereka mengembangkan produk display menggunakan teknologi E-Ink, sehingga secara fisik layar bisa terlihat seperti kertas dan bisa menyala meski tanpa ada sambungan listrik. 

"Produk AOC Profesional Displays dikembangkan untuk Business to Business (B2B), khususnya mereka yang memerlukan produk yang durable dan berteknologi tinggi. Mulai dari korporat, ritel, sektor keuangan, hospitality, area publik atau yang lainnya, kita memberi solusi di area itu,” katanya.

Produk display juga ada yang berbasis android. Dari sisi kompatibilitas aplikasi terbaik, easy to use sehingga relatif mudah dalam pengoperasian.

”Misal ada developer yang ingin sistemnya running di Professional Displays tidak akan melalui proses yang sulit. Satu lagi, keunggulan produk AOC yang selalu diutamakan adalah kami menawarkan best value for money tanpa harus mengorbankan kualitas,” ujarnya.

Di sisi lain, AMS Sales Manager, Aria Yunior menilai kerja sama tersebut sebagai kesempatan untuk memperluas market. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor audio visual dan relatif baru, AMS mendapat kepercayaan untuk memasarkan produk AOC Professional Displays.

”Dari kerja sama ini, tentunya kami berharap, baik AMS maupun AOC bisa memperbesar pangsa pasar, tumbuh bersama dalam bisnis, dan semakin masif memperkenalkan produk ini agar makin dikenal masyarakat. Pastinya kami berharap, kerja sama ini bisa membangun ekosistem yang sehat,” kata Aria.

Topik Menarik