Big L dan Minggir Lu Miskin Trending Topic di X usai IShowSpeed Main ke Yogyakarta 

Big L dan Minggir Lu Miskin Trending Topic di X usai IShowSpeed Main ke Yogyakarta 

Gaya Hidup | inews | Minggu, 22 September 2024 - 07:43
share

JAKARTA, iNews.id - Big L dan minggir lu miskin trending topic di X usai IShowSpeed main ke Yogyakarta, Sabtu (21/9/2024). Ada peristiwa apa di balik dua kalimat tersebut? 

IShowSpeed menutup rangkaian perjalanan di Indonesia dengan berkeliling Yogyakarta. Banyak kegiatan yang dia lakukan di kota tersebut, mulai dari bermain gendang, meminum jamu, hingga membatik. 

Speed belajar membatik di kunjungannya ke Yogyakrta. (Foto: Youtube)
Speed belajar membatik di kunjungannya ke Yogyakrta. (Foto: Youtube)

Banyak budaya Indonesia terekspos di live streaming IShowSpeed selama di Yogyakarta. Youtuber dengan 31,7 juta subscriber itu bahkan mengatakan kalau Indonesia adalah negara terbaik dari begitu banyak negara yang dikunjungi.

"It is crazy. Indonesia, saya menghabiskan empat hari di sini dengan banyak hal luar biasa. Ini terbaik selama saya hidup. Saya tidak akan pernah melupakan perjalanan ke Indonesia ini," kata Speed di Youtube-nya, dikutip Minggu (22/9/2024). 

Speed melanjutkan, ada tiga 'top moment' yang dialami sepanjang perjalanan di Indonesia. Pertama, dia bertemu dengan (figura) Ronaldo. Kedua, mendapatkan satu juta subscriber, dan satu lagi mendapat satu juta penonton saat live streaming berlangsung. 

Dia pun menyampaikan akan kembali ke Indonesia, khususnya ke Papua. "Saya janji saya akan kembali ke Indonesia, khususnya ke Papua. Saya mungkin akan live dari Papua," ujarnya. 

Ya, Papua adalah kota yang paling banyak dipilih pengikut Speed saat polling disebar di Instagram. Karena belum kesampean, Speed memastikan hal itu akan terjadi di kemudian hari. Dia janjikan itu.

Terlepas dari itu semua, kenapa di X kalimat Big L dan Minggir lu miskin jadi trending topic? Berikut ulasan selengkapnya.  

Big L

Soal Big L, ternyata itu adalah ungkapan kekecewaan netizen dan fans Speed kepada masyarakat Yogyakarta yang dinilai sangat tidak kooperatif terhadap Speed selama live streaming berlangsung. 

Big L dimaknai sebagai 'Big Loser'. Istilah yang berkembang luas di generasi alpha. Hingga berita ini dibuat, Big L sudah mencapai 20,6 ribu cuitan di X. 

Speed streaming di Yogyakarta, Big L jadi trending topic di X. (Foto: Youtube)
Speed streaming di Yogyakarta, Big L jadi trending topic di X. (Foto: Youtube)

Momen Big L yang paling disorot netizen adalah ketika Speed akan meninggalkan kawasan Alun-Alun Kidul Yogyakarta dan menuju Omah Kecebong. Dia mesti menaiki sepeda motor ke lokasi berikutnya. 

Nah, saat perjalanan dengan sepeda motor ini, banyak masyarakat Yogyakarta yang coba menghalangi motor Speed dan kameramennya. Bahkan, terlihat sejumlah anak muda mengejar kamera Speed dan bertingkah kegirangan di depan kamera, tak memerdulikan Speed yang terjebak di kerumunan manusia. 

Wajah anak muda di Yogyakarta itu pun terpampang di kamera Youtube IShowSpeed. Tidak ada wajah Speed yang sejatinya pemilik dari Youtube itu. 

"Gua gedeg banget pas nonton bagian ini sumpah," kata @bil****. 

"Norak, malu-maluin Yogyakarta," ungkap @Sya***. 

"L city. Yogyakarta sudah berubah banget, gak kayak dulu pas zaman-zaman FTV," ujar @Az***. 

"Gara-gara bocil FOMO, Speed berhenti stream, harusnya dia ke Borobudur. Speed itu sedang mempromosikan budaya kita ke dunia. Dasar SDM rendah," kata @awa***. 

Minggir lu miskin 

Nah, terkait dengan kalimat minggir lu miskin, ini ternyata gegara ucapan Speed saat live streaming yang mencoba menghindari kerumunan orang di Yogyakarta. 

Kalimat tersebut keluar dari mulut Speed dan ternyata berhasil membuat orang-orang menjauh darinya untuk meminta foto. Dia mendapatkan kalimat itu dari pengikutnya di Youtube. 

Di Yogyakarta, Speed belajar kata Minggir Lu Miskin. (Foto: Youtube)
Di Yogyakarta, Speed belajar kata Minggir Lu Miskin. (Foto: Youtube)

Jadi, beberapa netizen memang memberi nasihat kepada Speed agar menggunakan kalimat atau bahasa Indonesia saat live streaming. Ada beberapa fans Speed yang merekomendasikan kata atau kalimat yang dianggapnya ampuh menjauhkan dia dari kerumunan orang. 

Ya, salah satunya 'Minggur Lu Miskin' ini. Selain itu, ada juga 'awas', dan 'santai'. Ketiga kalimat itu dipakai Speed dan ternyata berhasil. 

Jadi, itu dia alasan kenapa Big L dan Minggir Lu Miskin jadi trending topic di X. Semoga konten live streaming IShowSpeed di Jakarta, Bali, maupun Yogyakarta bisa memperkenalkan kebudayaan dan keindahan Indonesia ke mata dunia.  

Topik Menarik