Mutasi Polri: Irjen Andi Rian Jadi Kapolda Sumsel, Irjen Hadi Gunawan Kapolda NTB

Mutasi Polri: Irjen Andi Rian Jadi Kapolda Sumsel, Irjen Hadi Gunawan Kapolda NTB

Terkini | inews | Minggu, 22 September 2024 - 07:12
share

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri. Kali ini, terdapat 309 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang dimutasi.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2098/IX/KEP./2024, ST/2099/IX/KEP./2024, ST/2100/IX/KEP./2024 dan ST/2101/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024.

Dalam surat telegram tersebut, Sigit mengangkat empat kapolda baru. Salah satunya, Irjen Andi Rian Djajadi sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara jabatan yang ditinggalkan Andi bakal diisi Irjen Yudhiawan Wibisono yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Sigit kemudian menunjuk Irjen Roycke Harry Langie yang saat ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri menjadi Kapolda Sulut. Selain itu, dia juga menunjuk Koorsahli Kapolri Irjen Hadi Gunawan sebagai Kapolda NTB.

Tak hanya jajaran kapolda, Sigit juga mempromosikan masing-masing dua pati dan pamen untuk menjabat wakapolda. Berikut daftarnya:

  1. Wakapolda Jatim Kombes Pasma Royce
  2. Wakapolda Jabar Kombes Wibowo
  3. Wakapolda Bali Brigjen I Komang Sandi Arsana
  4. Wakapolda Babel Brigjen Tony Harsono

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan promosi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi. Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta perlindungan Polri kepada masyarakat.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area,” katanya.

Topik Menarik