Realistis! Timnas Indonesia hanya Diberi Target Raih 4 Poin Vs Bahrain dan China

Realistis! Timnas Indonesia hanya Diberi Target Raih 4 Poin Vs Bahrain dan China

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 19:47
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir hanya meminta Timnas Indonesia meraih empat poin saat melawan Bahrain dan China dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia tak boleh meremehkan lawan. 

Laga Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia melawan Bahrain akan berlangsung di Bahrain National, (10/10/2024). Sementara itu, Pratama Arhan dan kolega melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, (15/10/2024).

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia harus bermain dengan apik meskipun memainkan dua laga tandang. Langkah itu agar mereka bisa membawa poin ke tanah air.

"Kalau laga Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China, (semoga) bisa satu menang dan satu seri, sudah luar biasa. Kalau dua-duanya menang, alhamdulillah," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dia meminta Timnas Indonesia jangan menganggap remeh Bahrain dan China. Sebab, kedua tim itu pun kualitas dan akan mendapatkan dukungan besar dari suporter karena berstatus tuan rumah.

"Kami tidak anggap remeh china dan bahrain, mereka bagus," ujarnya. 

Erick Thohir mengatakan target realistis untuk Timnas Indonesia dalam fase grup adalah 15 poin. Poin itu diprediksi cukup agar mereka berada di posisi ketiga atau empat untuk melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Jadi, kami coba kejar 15 poin (di Kualifikasi Piala Dunia 2026),"katanya.

Topik Menarik