Tren Artis Transplantasi Rambut, Ada Desta hingga Kaka Slank

Tren Artis Transplantasi Rambut, Ada Desta hingga Kaka Slank

Gaya Hidup | inews | Kamis, 12 September 2024 - 19:36
share

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini tren melakukan transplantasi rambut digandrungi banyak artis. Transplantasi rambut atau juga disebut cangkok rambut merupakan perawatan kosmetik yang melibatkan pemulihan rambut.

Transplantasi biasanya dilakukan menggunakan rambut yang ditanamkan ke seluruh kulit kepala. Pasien dengan rambut rontok dan kebotakan biasanya beralih ke perawatan transplantasi rambut.

Di Indonesia, perawatan ini belakangan ramai digandrungi para artis. Padahal, di luar negeri terutama di Turki, transplantasi rambut sudah menjadi industri yang mampu mendatangkan jutaan pasien medical tourism. Namun, di Indonesia industri ini baru dimulai. Hair transplant adalah salah satu jenis layanan estetika yang mulai berkembang, ditandai dengan munculnya klinik hair transplant dan juga dokter dari mancanegara yang berpraktik di Indonesia.

Klinik-klinik transplantasi rambut banyak bermunculan di Jakarta, Bali dan kota-kota besar lainnya. Menurut dokter Cintawati Farmanina, dari klinik Farmanina, DHI Indonesia, jumlah pasien hair transplant belakangan ini meningkat dengan cukup tinggi. "Dengan banyaknya bermunculan klinik-klinik baru di kota-kota besar justru memberi dampak positif, yaitu masyarakat semakin mengenal prosedur hair transplant sebagai salah satu cara untuk mengatasi kebotakan," kata dokter Cintawati Farmanina melalui keterangannya.

Dia menjelaskan, animo positif terhadap perawatan ini menjadi kebutuhan juga bagi beberapa selebriti. Ada beberapa selebriti yang melakukan transplantasi rambut , seperti Kaka Slank, Vincent Rompies, Ringgo Agus Rahman, Dave Hendrik, Ucie Sucita, Rizky Alatas, Verdi Solaiman, Shandy Sjarif, Tengku Tezi, Reza Aditya, Desta Mahendra, Piyu Padi dan juga artis dari Russia, Angelica Anderson.

Dokter Cintawati mengatakan, saat ini transplantasi rambut tidak terbatas untuk masalah rambut botak saja, banyak yang melakukan perawatan ini sebagai pendukung penampilan secara estetika. Salah satunya belum lama ini dilakukan oleh presenter Desta yang melakukan transplantasi untuk rambut dan brewok, penyanyi Uci Sucita yang menjaga penampilan panggungnya dengan menurunkan hairline rambutnya dengan transplantasi rambut. "Ada pula yang demi totalitas pada profesi atau tuntutan peran, seperti salah satu pasien saya, Ony Seroja Hafiedz yang melakukan transplantasi alis sebagai upaya memberikan nilai plus saat berperan dalam film yang dibintanginya," kata dr Cintawati.

Setiap pria dan wanita sebaiknya memiliki penampilan menarik dan alami, terutama untuk penampilan rambut. Dengan memiliki rambut yang sehat alami dan estetika, akan mendorong kepercayaan diri dalam setiap aktivitas yang dijalankan," katanya.

Topik Menarik