Jelajahi Taman Rekreasi dan Arena Bermain dari Berbagai Negara di Pameran Fun Asia Expo 2024

Jelajahi Taman Rekreasi dan Arena Bermain dari Berbagai Negara di Pameran Fun Asia Expo 2024

Travel | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 22:47
share

JAKARTA, iNews.id - Kebutuhan masyarakat untuk liburan dan melakukan perjalanan wisata semakin meningkat. Tidak heran jika taman rekreasi atau taman bermain selalu menjadi destinasi wisata populer untuk dikunjungi.

Kali ini, bagi penggemar wisata hiburan harus datang ke pameran Fun Asia Expo yang berlangsung pada 21-22 Agustus 2024. Pameran ini bertempat di Hall D2, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Berada di pameran ini pengunjung dapat melihat berbagai taman hiburan (Theme Park), waterpark, arena rekreasi keluarga, playground, dan berbagai atraksi hiburan keluarga lainnya.

Direktur Manajemen Industri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Syaifullah mengatakan, pameran ini dapat mendekatkan dan mengingatkan masyarakat tentang perkembangan industri atraksi.

"Keberadaan taman rekreasi yang menarik akan mendukung daya tarik kunjungan wisatawan. Pada tahun ini pemerintah menargetkan 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara serta 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara. Kami harap acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk berinvestasi di industri atraksi," ujar Syaifullah di sela pameran Fun Asia Expo, di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Rachmat Sutiono selaku Direktur Utama PT Funworld Prima mengatakan, melalui pameran ini pengunjung selain mendapatkan informasi seputar produk dan peralatan penunjang bisnis taman rekreasi mereka juga bisa mendapatkan informasi mengenai safety atau keamanan dari mesin permainan itu sendiri.

"Hal yang paling penting bisa menggali dan mengetahui tiga faktor utama dalam mempersiapkan bisnis taman bermain, yaitu perencanaan yang baik, pemilihan alat atau wahana-wahana yang sesuai dan atraktif, serta pelatihan sumber daya manusia yang memadai agar dapat mengoperasikan industri bisnis taman hiburan secara optimal dan profesional," kata Rachmat.

Pameran kali diikuti oleh peserta dari berbagai negara, seperti Kanada, India, China, Belanda, USA, Singapura, Italia, Jerman, Australia, Meksiko, Rusia, dan Turki. Para peserta dari negara-negara tersebut telah memiliki banyak pengalaman dan konsep yang baik dalam membangun taman rekreasi.

"Fun Asia Expo 2024, memiliki sasaran target yaitu para investor, pengusaha, operator ataupun masyarakat umum yang ingin berkecimpung di bisnis taman rekreasi," katanya.

Dia menambahkan, pameran ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pengembang yang memiliki lahan potensial untuk membangun taman rekreasi juga mempermudah para pelaku usaha di Indonesia dalam bidang rekreasi dan permainan.

Topik Menarik