Sandiaga Uno Sebut Pameran Lintas Budaya Perkuat Ekonomi Kreatif Indonesia

Sandiaga Uno Sebut Pameran Lintas Budaya Perkuat Ekonomi Kreatif Indonesia

Travel | inews | Kamis, 12 September 2024 - 15:37
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pameran seni tunggal bertajuk "A Nature's Symphony: Whispering Leaves, Joyful Dances, Gods of Grace". Pameran ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif di daerah.

Sandiaga Uno mengatakan, pameran ini yang digelar oleh IndoFringe International Festival of Performing Arts dan InovArt, bertujuan tidak hanya untuk mempromosikan pertumbuhan seni dan budaya, tetapi juga untuk memperkuat hubungan lintas batas, khususnya antara Indonesia dan India.

IndoFringe yang diluncurkan pada 2023, merupakan inisiatif pembangunan bangsa yang mengadakan festival seni lokal di 50 kota di Indonesia selama lima tahun terakhir.

Menparekraf menekankan inisiatif ini akan memberdayakan komunitas lokal dengan membangun pusat-pusat ekonomi kreatif, serta menciptakan lapangan kerja dan distribusi kekayaan yang merata.

"Program-program semacam ini akan sangat bermanfaat dalam memberdayakan generasi muda Indonesia untuk memilih ekonomi kreatif sebagai profesi dan karier, dan bukan hanya sekadar hobi," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sandiaga Uno sangat percaya bahwa masyarakat harus diberikan keterampilan dan kesempatan untuk membangun pusat ekonomi kreatif di sekitar tempat tinggal mereka.

Sandiaga Uno percaya masyarakat harus diberikan keterampilan dan kesempatan untuk membangun pusat ekonomi kreatif di sekitar tempat tinggal mereka. "Saya juga sangat percaya bahwa masyarakat harus diberikan keterampilan dan kesempatan untuk membangun pusat ekonomi kreatif di sekitar tempat tinggal mereka," ujarnya.

Topik Menarik