Viral Bule Jerman Ikut Lomba 17-an Balap Karung di Bantul, Semangat Banget!

Viral Bule Jerman Ikut Lomba 17-an Balap Karung di Bantul, Semangat Banget!

Travel | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:45
share

JAKARTA, iNews.id - Perayaan Hari Kemerdekaan menjadi momen paling ditunggu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. Biasanya, kemeriahan HUT RI dirayakan dengan berbagai kegiatan, salah satunya melakukan perlombaan.

Namun, ada hal unik yang terjadi di Bantul. Seorang bule asal Jerman terlihat ikut meramaikan perlombaan 17 Agustus. Bukannya liburan ke tempat wisata yang ada di Indonesia, tapi bule tersebut malah ikutan lomba balap karung di Bantul, DI Yogyakarta.

Video bule mengikuti perlombaan 17 Agustus diunggah di akun TikTok @merapiuncover_ ini pun viral dan menuai banyak komentar.

"Warga lokal (ya kalo ga ada kamu mister lomba ginian kaga muncul)," Kata pria yang tidak diketahui namanya tersebut.

Terlihat bule itu senang melihat keramaian di hari kemerdekaan Indonesia. Kemudian, karena penasaran bule tersebut mengikuti perlombaan lomba balap karung di tempat yang dia kunjungi.

Benar saja, Bule itu mengikuti lomba balap karung. “Edisi Agenda tahunan. Judule pitoelasan nyenengke Bule Karo Pakle, Tahun Wingi Belanda, saiki Giliran tamune dulur Jerman," kata dia, dikutip melalui akun tiktok @merapiuncover_ , Minggu (11/8/224)

Video tersebut mendapatkan respons yang menarik dari warganet. Ada banyak yang menertawakan bule pria itu.

"Hadiahnya diserahkan awal to keburu pulang bulenya," kata @fat***.

"Ternyata kita belom merdeka sbb bule ikut 17-an," tutur @no***.

"Hebohnya ngalahin olympic," ujar @fru***.

Topik Menarik