Pesona Kontingen Indonesia saat Ikut Defile Olimpiade Paris 2024, Pakai Baju Tradisonal Dibalut Sentuhan Modern

Pesona Kontingen Indonesia saat Ikut Defile Olimpiade Paris 2024, Pakai Baju Tradisonal Dibalut Sentuhan Modern

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:39
share

JAKARTA, iNews.id - Euforia Olimpiade 2024 mulai terasa sejak bergulirnya defile opening ceremony di sepanjang Sungai Seine, Paris, Prancis dini hari tadi (27/7/2024). Kontingen Indonesia tampil elegan dalam parade atlet berlangsung di Sungai Seine.

Upacara pembukaan Olimpiade 2024 diwarnai dengan hujan. Meski begitu, para kontingen Indonesia pun tetap terlihat antusias mengikuti parade.

Dalam parade, Atlet laki -laki memadukan beskap dan denim. Terlihat juga list warna merah putih sebagai bendera Indonesia di samping lengan kanannya.

Pesona seragam defile kontingen Indonesia terinspirasi dari tokoh Raden Saleh, pelukis asal Jawa. Nuansa tradisional yang kental dibalut sentuhan modern membuat seragam kontingen Indonesi terlihat elegan dan tak kalah memukau.

Sementara atlet perempuan tampak mengenakan kebaya kutu baru merah dan celana panjang putih. Busana ini dirancang oleh perancang busana Tanah Air Didiet Hediprasetyo.

Saat pertama kali dirilis, seragam ini memang sudah menjadi sorotan. Dalam video yang diunggah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohor menyaksikan langsung opening ceremony ini.

Atlet judo Maryam March Maharani tampak membawa bendera Indonesia. Dia begitu antusias bersama teman-temannya membawa miniatur bendera merah putih di atas kapal. Mereka terus mengibarkan bendera dengan semangat.

Topik Menarik