Wakil Wali Kota Depok Berterima Kasih ke Sandi usai Room Tour Alat Damkar Rusak

Wakil Wali Kota Depok Berterima Kasih ke Sandi usai Room Tour Alat Damkar Rusak

Terkini | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:46
share

DEPOK, iNews.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran (damkar) Sandi Butar Butar yang memviralkan kerusakan armada dan alat damkar melalui video room tour. Dia memastikan Dinas Damkar Kota Depok segera memberi penjelasan.

"Saya ucapkan terima kasih ya kepada Bang Sandi yang sudah memberitahu kepada kami baik di media sosial maupun lewat surat ya. Kami sudah tanggapi ya, insya Allah penjelasannya dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Bang Adnan," kata Imam kepada wartawan di Depok, Sabtu (27/7/2024).

Sebelumnya, Sandi memperlihatkan sejumlah alat damkar di Depok yang rusak. Dengan bergaya room tour, dia menunjukkan gergaji mesin hingga rem tangan mobil yang tak berfungsi hingga viral di media sosial.

"Selamat datang room tour di kantor Pemadam Kebakaran Kota Depok. Ya, silakan untuk warga masyarakat Kota Depok, saya mohon maaf sekali. Setiap ada telepon di UPT kami dan UPT-UPT lainnya mengenai pohon tumbang, bukan kami tidak mau mengerjakan, tapi chainsaw kami rusak," kata Sandi.

"Ya, kami sudah bikin nota dinas berbulan-bulan yang lalu, tapi belum dibenahi. Mohon maaf untuk warga Kota Depok," ujarnya.

Selanjutnya, petugas itu menaiki sebuah mobil damkar dan memperlihatkan kondisi rem tangan yang tidak layak fungsi. Kondisi itu membuat petugas cemas saat bertugas memadamkan api.

"Kalau di tanjakan rasanya dag dig dug, pengen copot (jantungnya), takut mobil mundur. Kalau untuk laporan atau nota di atas, kami sudah buatkan semuanya. Kalau dikata untuk laporan, kami sudah melapor kemarin sama seperti kemarin solar. Ya, Bapak, diramaikan dulu, baru dibenahi," ucapnya.

Topik Menarik