PKS Dukung Penuh Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 tanpa Syarat Wakil

PKS Dukung Penuh Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 tanpa Syarat Wakil

Terkini | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 15:09
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Kader PKS dipastikan bekerja keras untuk pemenangan Bobby di Sumut tanpa meminta syarat wakil.

"Ya, PKS mengusung beliau (Bobby) dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

PKS memberi kebebasan penuh kepada Bobby Nasution untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya. Ahmad Syaikhu menegaskan partainya tidak akan meminta jatah kursi wakil gubernur dalam pencalonan ini.

"Bagaimana kaitan-kaitan siapa juga wakilnya, kita juga tidak minta wakil," ujar Syaikhu.

Meskipun tidak meminta jatah wakil gubernur, Syaikhu memastikan mesin partai PKS sudah siap bekerja keras untuk memenangkan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. 

"Tapi kita, mesin partai kita, sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau," ujarnya.

Sebagai informasi, Bobby Nasution mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara 2024. Ketujuh partai tersebut adalah Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, PKB, NasDem, dan PKS.

Topik Menarik