Viral Pernikahan Unik di Cirebon, Ucapkan Janji Setia di Atas Crane Hidrolik PJU

Viral Pernikahan Unik di Cirebon, Ucapkan Janji Setia di Atas Crane Hidrolik PJU

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:04
share

CIREBON, iNews.id - Viral pasangan pengantin menggelar prosesi pernikahan di atas crane hidrolik. Mereka mengucapkan janji setia di atas kendaraan yang biasa digunakan untuk perbaikan lampu penerangan jalan umum tersebut.

Pasangan berbahagia tersebut Amirudin dan Leni, warga Sendang Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Prosesi pernikahan ini termasuk unik hingga videonya viral.

Dalam rekaman video terlihat mempelai pria yang berprofesi sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon ini memilih konsep yang unik untuk memberi kejutan kepada mempelai wanitanya.

Pria yang sehari-hari bekerja melakukan perwatan Penerangan Jalan Umum (PJU) itu menaiki crane bersama mempelai wanitanya yang di dongkrak ke atas disaksikan para tamu undangan.

Pemandangan ini membuat para tamu undangan yang hadir ikut larut dalam kebahagiaan yang dirasakan kedua mempelai .

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah mengatakan, momen pernikahan unik ini merupakan spontan dan ide dari para rekan-rekan satu kantor di Dishub Kabupaten Cirebon.

Mereka, kata dia ingin memberikan kejutan unik bagi pasangan mempelai. Kebetulan, lanjut dia mempelai pria bekerja di bagian pebaikan PJU.

"Kami itu spontan, waktu itu rekan kita akan menikah dan melaporkan kepada kami dan di situ saya sampaikan, apa yang bisa kami perbuat untuk membantu rekan kita itu. Tercetuslan ide bagaiamana kalau kita gunakan crane," Hilman, Sabtu (6/7/2024).

Menurutnya, prosesi tidak bisa ini menjadikan momen yang sulit untuk dilupakan dan diharapkan agar keduanya sehidup semati dalam mengarungi rumah tangga.

Selain itu, pesan yang ingin disampaikan dalam prosesi unik ini agar pasangan hidup terutama mempelai wanita mengetahui secara jelas tugas dan kerja pasangan mempelai pria.

"Menggunakan crane karena kebetulan Pak Amir ini staf PJU di pemeliharaan crane. Ketika kita mengantar pengantin itu sampai ke rumah mempelai. Sempatkaget juga pihak mempelai wanita ini ada apa pakai crane dan pada akhirnya kita jelaskan ini bagian daripada upacaranya Dishub karena biar istrinya itu mengetahui profesi suaminya dan harus bangga dengan yang dilakoni suaminya," ucapnya.

Topik Menarik