Biodata dan Agama Bodi Booker, Pemain Berdarah Belanda-Indonesia yang Berkarier di Tim Muda Almere City FC

Biodata dan Agama Bodi Booker, Pemain Berdarah Belanda-Indonesia yang Berkarier di Tim Muda Almere City FC

Olahraga | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 20:22
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Bodi Booker jadi topik hangat yang kerap dibicarakan pencinta sepak bola Tanah Air beberapa waktu ini. Sebab, ia santer jadi pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Kehadiran Bodi nantinya jadi kekuatan baru di Timnas Indonesia, khususnya di tim kelompok umur. Mungkin suatu hari nanti ia akan tampil membela skuad Garuda Muda di kancah internasional, seperti Piala Asia maupun Piala Dunia.

Lantas, seperti apa sosok dari calon pemain keturunan yang kini berkarier di Belanda tersebut? Simak informasi biodata dan agama Bodi Booker berikut ini, Kamis (4/6/2024).

Biodata dan Agama Bodi Booker

Menurut situs transfermarkt, Bodi Booker lahir di Haarlem, Belanda pada 4 Maret 2006. Pemain yang genap berusia 18 tahun ini diketahui memiliki darah Belanda dan Indonesia.

Bodi mengaku jika ia mendapatkan darah Indonesia dari sang kakek yang lahir di Blitar, Jawa Timur. Ibuku setengah Indonesia, dan kakekku berasal dari Indonesia. Dia lahir di Blitar, kata Bodi Booker seperti dikutip dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, Kamis (4/7).

Tidak diketahui agama yang dianut oleh Bodi Booker. Sebab, pemain Almere City FC U-18 ini belum pernah mengunggah foto kegiatan ibadahnya di media sosial Instagram pribadinya.

Bodi mengatakan jika ia pernah berkunjung ke Indonesia. Ditengarai sang ayah memiliki bisnis di Indonesia. Namun, tak dijelaskan secara jelas bisnis apa yang digeluti oleh ayah dari pemain Almere City FC U-18 itu.

Dua tahun yang lalu, saya dan keluarga berlibur ke Indonesia. Dan musim panas ini, saya akan ke Indonesia lagi bersama ayah saya yang memiliki bisnis di sana, imbuhnya

Bodi tercatat memulai karier sepak bola di level junior bersama akademi Koninklijke HFC. Lalu, pada tahun 2020 ia memilih pindah ke akademi AZ Alkamaar.

Menariknya, di akademi AZ Alkmaar ia rupanya satu tim dengan pemain keturunan Belanda-Indonesia lainnya, yakni Julian Oerip.

Dua tahun menimba ilmu si kulit bundar di akademi AZ Alkmaar, Bodi akhirnya pindah ke Almere City U-17 tepatnya pada 2022. Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang tengah itu pun naik kelas ke tim U-18 di musim berikutnya.

Bodi menandatangani kontrak di Almere City U-18 selama dua tahun. Dengan demikian, musim 2024/2025 akan jadi musim terakhir bagi pemain bertinggi 1,75 m itu bersama tim muda De Zwarte Schapen.

Meski begitu, Bodi mengaku jika ia belum mengambil keputusan terkait masa depan kariernya di dunia sepak bola. Klub sendiri memintanya untuk tetap bertahan.

Menurut akun @futboll.indonesiaa, data statistik Bodi bersama tim Almere City FC U-18 terbilang cukup apik. Dari 10 laga yang dimainkan, pemain yang juga mampu berposisi sebagai gelandang serang ini mampu catatkan 2 gol dan 8 assist.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Bodi Booker. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik