Lionel Messi Kesal Gagal Penalti Ala Panenka: Bolanya Terlalu Tinggi!

Lionel Messi Kesal Gagal Penalti Ala Panenka: Bolanya Terlalu Tinggi!

Olahraga | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 14:43
share

TEXAS, iNews.id – Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi kesal gagal mengeksekusi penalti kontra Ekuador pada perempat final Copa Amerika 2024, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. Untungnya, kiper Argentina Emiliano Martinez tampil apik sehingga La Albiceleste menang 4-2 dalam adu penalti tersebut. 

Pertandingan di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat, itu harus dilanjutkan dalam drama adu penalti setelah kedua tim imbang 1-1. Gol Timnas Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-35, dan dibalas Timnas Ekuador lewat Kevin Rodriguez pada menit 90+1.

Dalam drama adu penalti itu, Messi maju sebagai algojo pertama La Albiceleste. La Pulga mengeksekusinya dengan teknik Panenka. Sayang, bola terlalu tinggi dan membentur mistar gawang sebelum keluar. 

“Saya marah. Saya yakin untuk menendang seperti itu. Saya sudah bicara dengan Emiliano Martinez dan Geronimo Rulli, saya telah menendang beberapa penalti (seperti itu)," kata Messi dilansir Tyc Sport, Jumat (5/7/2024).

Pemain Inter Miami itu mengatakan sudah menendang bola dengan keyakinan penuh akan masuk ke gawang Ekuador. Namun, arah bola di luar prediksinya karena melambung tinggi saat itu.

"Saya menyentuh bola dan bolanya terlalu tinggi," tuturnya.
 
Untungnya ada Emiliano Martinez yang memblok dua tendangan pemain Ekuador, yakni Angel Mena dan Alan Minda. Kemudian, empat penendang Argentina lain, yakni Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Gonzalo Montiel dan Nicolas Otamendi berhasil. 

Alhasil, Argentina menang 4-2 dan berhak melaju ke semifinal. La Albiceleste akan meladeni pemenang duel Venezuela vs Kanada yang akan berlangsung di AT&T Stadium, Sabtu (6/7/2024).

Topik Menarik