Kabar Buruk! Elkan Baggott Terancam Tak Bisa Main di Premier League Musim Depan

Kabar Buruk! Elkan Baggott Terancam Tak Bisa Main di Premier League Musim Depan

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 18:00
share

IPSWICH, iNews.id - Kabar buruk datang dari Elkan Baggott. Kemungkinan besar dirinya tak bisa bermain bersama Ipswich Town di Premier League musim depan. 

Ipswich Town merupakan tim promosi di Premier League 2024-2025. Sang Pelatih Kieran McKenna tengah memetakan kekuatan untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu. 

Sayangnya McKenna tak memasukkan nama Baggott ke dalam rencananya. Dia berencana kembali meminjamkan mantan bek Timnas Indonesia itu.

"Jadi ada kemungkinan besar dia akan dipinjamkan musim ini untuk mencoba menambah pengalamannya dan mengembangkan kualitas-kualitas yang dia miliki," kata McKenna dikutip dari media lokal Ipswich, TWTD, Kamis (4/7/2024).

Mantan asisten Pelatih Manchester United itu sebenarnya menyukai Baggott. Tapi dia lebih suka menyekolahkan sang defender ketimbang memakai servisnya.

Apalagi di Ipswich Town saat ini ada beberapa bek yang lebih senior. Ada Axel Tuanzebe, Luke Woolfenden, Cameron Burgess, dan Goerge Edmundson.

"Kami menyukai Elkan Baggott. Kami pikir dia memiliki kualitas yang sangat bagus tetapi bagi bek muda penting untuk mendapatkan pertandingan," ujarnya.

Elkan Baggott promosi ke tim promosi utama sejak 2021. Namun dirinya kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler. 

Akibatnya pemain berusia 21 tahun itu lebih banyak dipinjamkan. Elkan Baggott sempat disekolahkan ke King's Lynn Town pada Maret-Mei 2021, Gillingham FC pada Juli 2022-Januari 2023, Cheltenham Town pada Januari-Mei 2023, dan terakhir Bristol Rovers pada Februari-Mei 2024.

Kini dia tampaknya akan kembali dipinjamkan. Ada dua tim yang kabarnya meliriknya yakni Derby County (Divisi Kedua) dan Wycombe (Divisi Ketiga).

Topik Menarik