Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan Seksual di Bogor, Polisi Buru Pelaku

Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan Seksual di Bogor, Polisi Buru Pelaku

Terkini | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 14:55
share

BOGOR, iNews.id - Jurnalis perempuan berinisial R (26) mengalami pelecehan seksual di trotoar Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu (3/7/2024). Polisi tengah menyelidiki dan mencari pelaku.

Korban R bercerita kejadian bermula dirinya berjalan kaki dari arah Balai Kota Bogor menuju Stasiun Bogor.

"Saya pakai payung dari Balkot Bogor menuju Stasiun lewat Alun-Alun. Posisi payung nutupin muka kanan kiri," kata R kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Sesampainya di depan kantor bank, terdapat pria lansia berjaket merah dan celana panjang mendekatinya sambil menundukan kepala untuk melihat bagian wajah. Pria tersebut langsung melontarkan perkataan yang tidak senonoh sambil memegang bagian pinggul korban.

"Dia megang pinggul sambil bilang 'cantik banget mba, mukanya cantik. Pantesan cantik, dilihat dari belakang juga seksi bokongnya pantesan mukanya aja cantik'. Berkali-kali dia ngomong gitu," jelasnya.

"Dia jalan mendahului saya, dan berhenti nungguin dengan niat supaya ngobrol. Saya gak bisa rekam, badan sudah gemeter karena marah, takut jadi satu jadinya lemes," sambung R.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan mencari pelaku tersebut.

"Kita atensi respons dan kita lakukan penyelidikan. Saksi di sekitar TKP kami periksa," ucap Bismo kepada wartawan.

Termasuk mencari rekaman kamera pengawasan CCTV di lokasi kejadian. Sehingga, dapat diketahui identitas dari pelaku untuk segera ditangkap.

"Karena rata-rata milik perkantoran meminta secara prosedural ada permohonan CCTV. Kami buatkan hari ini dan kami kirimkan hari ini," pungkasnya.

Topik Menarik