Profil dan Biodata Xaviera Putri, Konten Kreator yang Viral karena Ajak Teman Koreanya Puasa Ramadhan

Profil dan Biodata Xaviera Putri, Konten Kreator yang Viral karena Ajak Teman Koreanya Puasa Ramadhan

Gaya Hidup | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 21:36
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan Biodata Xaviera Putri menginspirasi banyak orang dengan perjalanan pendidikannya yang luar biasa. 

Lahir di Jakarta pada 26 Agustus 2001, Xaviera Putri Ardianingsih Listyo telah menunjukkan dedikasi dan semangat dalam mencapai impian akademisnya.

Profil dan Biodata Xaviera Putri

Nama Lengkap: Xaviera Putri Ardianingsih Listyo
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 26 Agustus 2001
Umur: 23 Tahun
Pendidikan:
SMA: Korea Science Academy of KAIST
Kuliah: Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) dengan double major di bidang Ilmu Komputer dan Manajemen Teknologi Bisnis.
Saudara: Sabrina Anggraini
Pekerjaan: Konten kreator, penulis, mahasiswa
Akun Instagram: @xavieraaputri dengan lebih dari 316 ribu pengikut
Akun TikTok: @xavieraaputri 

Perjalanan Pendidikan di Korea Selatan

Xaviera Putri sudah menyukai matematika sejak kecil dan aktif mengikuti lomba serta organisasi pelatihan olimpiade.

Ia berhasil mendapatkan beasiswa dan masuk ke Korea Science Academy of KAIST pada 2017 hingga 2020.

Science Academy of KAIST hanya menerima murid-murid top dari Korea Selatan dan luar negeri, dan Xaviera Putri bersyukur dapat terpilih sebagai salah satu murid yang mendapat beasiswa penuh setelah melewati seleksi yang cukup sulit.

Xaviera Putri belum lama ini mencuri perhatian setelah membuat vlog mengajak teman koreanya ikut puasa Ramadhan selama 1 bulan. 

Xaviera berbagi pengalaman bulan puasa bersama teman bernama Yeong Mi. Mereka berdua telah berpuasa sejak hari pertama dan menjalani rutinitas kuliah. Meskipun dalam keadaan berpuasa, mereka tetap aktif dan semangat.

Pada malam hari, Xaviera dan Yeong Mi membeli makanan untuk sahur bersama. Mereka menikmati nasi dan chicken fillet. Di hari pertama puasa, mereka membeli makanan dari restoran cepat saji untuk dibawa pulang. Yeong Mi bahkan membeli dua paket sekaligus untuk dirinya sendiri! Pada hari berikutnya, Xaviera dan Yeong Mi memutuskan untuk buka puasa di sebuah restoran di rooftop, dan teman mereka, Yejin, juga ikut berpuasa

 “Gara-gara pandemi, kita selama ini cuma di kamar aja sama area kampus. Akhirnya di waktu libur ini kita ada waktu untuk makan enak” kata Xaviera.

Setelah memilih-milih makanan dengan sibuk, akhirnya tiba saat berbuka puasa. Mereka langsung menyegarkan diri dengan minuman yang telah disediakan.

“Aku bangga banget sama temanku satu ini karena sampai sekarang dia masih ikut puasa,” tutur Xaviera sambil menunjuk Yeong Mi.

Itulah profil dan biodata Xaviera Putri. Semoga menginspirasi!

Topik Menarik