40+ Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2024 yang Penuh Makna

40+ Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2024 yang Penuh Makna

Gaya Hidup | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 17:04
share

JAKARTA, iNews.id - Ucapan selamat Tahun Baru Islam 2024 berikut ini bisa kamu bagikan di media sosial atau mengucapkannya kepada orang terdekat. 

Tahun Baru Islam jatuh pada 1 Muharram. Di tahun 2024, hari besar Islam itu diperingati pada Minggu, 7 Juli 2024. Pemerintah juga menetapkan tanggal tersebut sebagai hari cuti bersama. 

Tahun Baru Islam di Indonesia identik dengan perayaan tradisi di beberapa daerah. Tak hanya itu, 1 Muharram juga dapat dirayakan dengan saling berkirim pesan kepada kerabat dekat maupun membagikan ucapan di media sosial. 

Berikut iNews.id berikan informasi mengenai ucapan selamat Tahun Baru Islam 2024 yang telah dilansir dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2024). 

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2024

1. Selamat Tahun Baru Islam! Semoga tahun baru ini penuh dengan berkah, kesuksesan, dan kebahagiaan bagi Anda dan seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

2. Di tengah perayaan tahun baru, semoga Anda dapat merenungkan pencapaian dan berkah yang telah Anda rasakan selama tahun lalu. Saat memulai lembaran baru, berkomitmenlah untuk terus memperbaiki diri, menguatkan iman, dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

3. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada Anda dan mengabulkan semua doa yang tulus. Semoga tahun ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk tumbuh secara pribadi dan spiritual serta memberikan manfaat kepada orang lain di sekitar Anda.

4. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H, semoga kita semua dapat terus memperbaiki diri menuju titik yang lebih baik di awal tahun Hijriah ini.

5. Selamat Tahun Baru Islam yang penuh dengan harapan dan keberkahan. Semoga tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan yang berkelanjutan. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita. Aamiin.

6. Di perayaan tahun baru ini, semoga Anda dapat merenungkan pencapaian dan keberkahan yang telah Anda rasakan selama tahun lalu. Saat memulai lembaran baru, berkomitmenlah untuk terus memperbaiki diri, menguatkan iman, dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

7. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada Anda dan mengabulkan semua doa yang tulus. Semoga tahun ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk tumbuh secara pribadi dan spiritual serta memberikan manfaat kepada orang lain di sekitar Anda.

8. Mari kita berdoa agar tahun ini menjadi awal yang baik dan penuh dengan berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

9. Perbaiki masa lalu dan ciptakan lebih banyak kebaikan di masa depan. Selamat Tahun Baru 1446 Hijriah.

10. Tahun baru adalah kesempatan untuk menetapkan tujuan baru. Gunakan waktu ini untuk merenungkan apa yang penting bagi Anda dan apa yang ingin Anda capai. Semoga tahun ini Anda dapat melihat impian Anda menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 2024.

11. Memperbaiki masa lalu dan menciptakan lebih banyak kebaikan untuk masa yang akan datang. Semoga di tahun 1446 H ini, semuanya menjadi lebih baik dan terus mengalami kemajuan.

12. Tahun baru adalah waktu untuk menetapkan tujuan baru. Ini adalah momen untuk merenungkan apa yang penting bagi Anda dan apa yang ingin Anda capai. Semoga tahun ini Anda dapat melihat semua impian Anda menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.

13. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita dapat meninggalkan semua kekhawatiran dan menemukan lebih banyak iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah.

14. Ini adalah malam tahun baru dalam kalender Hijriah! Semoga tahun 1446 menjadi tahun yang penuh dengan kebaikan, penahanan diri, dan penyembuhan.

15. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga tahun ini kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan amal ibadah serta perbuatan baik yang disenangi oleh Allah SWT.

16. Di Tahun Baru Islam ini, mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan berjalan di jalan Allah SWT.

17. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga tahun ini menjadi awal yang indah untuk perjalanan hidup Anda yang penuh dengan kesuksesan dan berkah.

18. Sambut bulan Hijriah dengan berhijrah dari kegelapan ke cahaya Islam, dari rasa kufur ke pintu keimanan yang sejati.

19. Selamat datang di bulan Muharram yang penuh dengan kebaikan dan berkah, semoga kita semua muslim mendapat rahmat yang berlipat, amin.

20. Di awal Tahun Baru Islam, saat yang tepat untuk introspeksi, membenahi diri, dan memulai dengan semangat baru. Semoga Anda berhasil mencapai semua tujuan dan aspirasi dalam perjalanan hidup ini.

21. Awal tahun baru Islam merupakan momen yang baik untuk merenung, memperbaiki diri, dan memulai dengan semangat yang baru. Semoga Anda dapat meraih semua tujuan dan cita-cita Anda dalam perjalanan hidup ini.

22. Semoga kepercayaan Anda kepada Allah SWT selalu membawa kedamaian dan keamanan. Selamat menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1446 H!

23. Semoga tahun baru ini juga membawa kedamaian dan persatuan di antara muslim di seluruh dunia. Ayo kita saling mendukung, menghormati, dan berusaha membangun hubungan yang harmonis di dalam masyarakat kita.

24. Saat Tahun Hijriah berganti menjadi Muharram, ini adalah kesempatan untuk introspeksi diri dan berupaya menjadi lebih baik lagi.

25. Kita merayakan berakhirnya tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita renungi dan hargai pengalaman yang telah berlalu serta belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat.

26. Selamat menjalani tahun baru Islam yang penuh berkah dan semoga Anda serta keluarga Anda diberkati dengan kesehatan yang baik, kebahagiaan yang melimpah, dan kesuksesan di segala aspek kehidupan. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita. Aamiin.

27. Kita merayakan berakhirnya tahun hijriah dan awal yang baru. Ayo kita renungi dan hargai pengalaman yang telah kita alami serta belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat.

28. Bersyukurlah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur panjang dan memungkinkan kita merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Mari kita berdoa agar tahun ini menjadi awal yang baik dan penuh dengan berkah.

29. Pikiran hangat dan harapan terbaik untuk Tahun Hijriah 1446 ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu menyertai kita semua.

30. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Semoga tahun baru ini membawa kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia.

31. Terus bersinar seperti api obor dalam parade Tahun Baru Islam 2024 ini, semoga semangat kita juga terus berkobar dalam menjalankan setiap rukun Islam.

32. Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan Tahun Baru yang penuh dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Muharram Mubarak!

33. Semoga awal Tahun Baru Islam memberikan Anda lebih banyak kesempatan untuk kemakmuran dan kemajuan. Selamat Tahun Baru Hijriah.

34. Kehidupan bukanlah tentang siapa yang terbaik, tetapi tentang bagaimana kita dapat terus konsisten berbuat baik selama sisa hidup kita. Selamat menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H.

35. Selamat Tahun Baru Hijriah yang penuh dengan harapan dan berkah. Semoga Anda dan keluarga Anda diberkati dengan kesehatan yang baik, kebahagiaan yang melimpah, serta keberhasilan di segala aspek kehidupan. Semoga Allah menerima amal ibadah kita.

36. Amalan yang indah berasal dari hati yang indah. Hiasilah hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah. Mari kita sambut Tahun Baru Hijriah 1446 H.

37. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama dan menyambut tahun baru. Semoga tahun 1446 Hijriah ini penuh dengan berkah dan kemakmuran.

38. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan semua kekhawatiran dan mendapatkan iman serta harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

39. Di awal tahun baru Hijriah ini, mari kita tingkatkan kesadaran kita akan nilai-nilai Islam, memperkuat hubungan dengan Allah SWT, dan berusaha menjalankan ajaran-Nya dengan lebih baik. Semoga kita semua dapat menjadi orang yang lebih baik, lebih sabar, lebih penyayang, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

40. Semoga Allah SWT memberi kita semua rahmat-Nya dan menjawab semua doa kita yang ikhlas. Semoga tahun ini membawa damai, kesatuan, dan kemajuan bagi umat Muslim di seluruh dunia.

41. Selamat memasuki Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1446 H. Akhir tahun adalah saat untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama dan menyambut tahun yang baru dengan lebih banyak amal baik. Semoga tahun 1446 H ini membawa berkah dan kemakmuran.

42. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga tahun yang baru ini diisi dengan keberkahan, kebahagiaan, dan keberhasilan untuk Anda dan semua umat Muslim di dunia.

43. Refleksikan dan berhijrah dari semua tindakan buruk yang telah dilakukan, selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Semoga kita semua menjadi lebih baik.

44. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Mari kita rayakan Tahun Baru Islam ini dengan memaafkan semua kesalahan yang telah terjadi selama setahun terakhir.

45. Bulan sabit tersenyum lembut, ditemani bintang yang indah, semoga tahun ini membawa lebih banyak berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1446.

Demikian ulasan mengenai ucapan selamat Tahun Baru Islam 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik