Sulit Menelan, Ibunda Aldi Taher Dibantu Selang untuk Makan

Sulit Menelan, Ibunda Aldi Taher Dibantu Selang untuk Makan

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:41
share

JAKARTA, iNews.id - Ibunda Aldi Taher Rosita harus dirawat di rumah sakit akibat mengalami serangan stroke. Presenter Aldi Taher membocorkan kondisi terkini sang ibunda. 

Aldi Taher mengungkapkan kondisi sang ibu saat ini sudah membaik meski saat sedang menjalani terapi berbicara. "Dokter bilang alhamdulillah kondisinya sudah baik tapi harus diterapi bicara," kata Aldi Taher saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/6/2024).

Selain kesulitan berbicara, ibunda Aldi juga belum bisa makan lewat mulut. Saat ini Rosita dibantu menggunakan selang ketika makan karena menelan saja sulit.

"Sekarang nelen aja nggak bisa jadi harus terapi dan sekarang makan lewat hidung lewat selang. Makanya kemarin kita udah datengin terapis supaya bisa nelen," kata Aldi. 

Kini, ibunda Aldi rutin menjalani terapi tiga kali dalam seminggu demi bisa kembali makan dan berbicara dengan normal. "Ya karena ini baru serangan jadi intensitasnya seminggu tiga kali, supaya selang buat makannya itu bisa dicopot dan bisa makan minum bisa lewat mulut lagi," tutur Aldi Taher.

Tak bisa dipungkiri, melihat kondisi sang ibu membuat mantan suami Dewi Perssik itu bersedih. Oleh sebab itu, Aldi bersama keluarga tengah fokus untuk mengembalikan kesehatan sang ibu.

 "Aku sedih banget lihat kondisinya, ibu ini adalah nyawa kita, ibu adalah surga kita malaikat kita jadi jujur kita sedih banget. Tapi kita tetap harus tetap semangat untuk kesembuhan ibu nggak boleh terus-terusan larut dalam kesedihan," imbuh Aldi Taher. 

Topik Menarik