Mabuk, Manusia Silver Aniaya Pria Gangguan Mental hingga Tewas di Bogor

Mabuk, Manusia Silver Aniaya Pria Gangguan Mental hingga Tewas di Bogor

Terkini | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:43
share

BOGOR, iNews.id - Laki-laki berinisial RA (25) yang berprofesi sebagai manusia silver tega menganiaya pria yang mengalami gangguan mental inisial TS hingga tewas di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Aksi keji itu dilakukan karena pelaku merasa tersinggung saat terpengaruh minuman beralkohol.

"Motifnya pengakuan pelaku sakit hati, karena si tersangka bertemu dengan korban di warung makan. Ditanya 'Malam hari ini mau makan apa?' dan pelaku terpengaruh alkohol," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Luthfi Olot Gigantara kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Pelaku lalu memukul dan menendang korban hingga luka lebam dan patah tulang iga. Korban pun diseret ke jembatan dan ditendang hingga tercebur ke sungai.

"Tersangka menyeret korban ke jembatan ke arah sungai, sampai di jembatan tersangka masih memukul muka dan menendang yang tujuannya memasukkan korban hingga terjatuh ke sungai yang saat itu sedang deras. Karena lemas, korban tenggelam dan ditemukan hari Sabtu," kata Luthfi.

Dia mengatakan pelaku tidak mengetahui korban gangguan mental. Aksi penganiayaan dilakukan karena pelaku mabuk.

"Kalau (tahu) pasti tidak, tapi secara lalu lalang mengetahui itu mengalami sakit, tapi tetap melakukan aksi tersebut karena pengaruh alkohol. Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, kemudian berobat juga memang ada riwayat sakit juga, alzheimer," tutur Luthfi.

Luthfi mengatakan penganiayaan itu dilakukan pada Rabu (26/6/2024) lalu. Jasad korban ditemukan di aliran Kali Cidepit pada Sabtu (29/6/2024).

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan menemukan kejanggalan pada kondisi korban. Hingga akhirnya, korban diketahui dianiaya dan pelakunya berhasil ditangkap.

Topik Menarik